Pemerintah Kabupaten Klaten Apresiasi GTT Dan PTT K2

Klaten – Dunia pendidikan paling lekat dengan seorang guru, terlebih guru adalah orang yang berjasa dan mencerdaskan generasi-generasi penerus bangsa Indonesia. Pemerintah Kabupaten Klaten mengapresiasi hal tersebut dengan mensejahterakan GTT dan PTT kategori 2 dengan menambah honor atau uang untuk lebih meningkatkan kinerja bagi tenaga pengajar dan karyawan dunia pendidikan di Kabupaten Klaten. Seperti yang disampailan pada acara Peningkatan Kesejahteraan GTT (Guru Tidak Tetap) dan PTT (Pegawai Tidak Tetap) Kategori II Di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Melalui APBDP Tahun Anggaran 2019 di Pendopo Kabupaten Klaten (13/12).

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Klaten, Wardani Sugiyanto mengatakan Ada sejumlah 1374 GTT kategori 2 yang hadir dipendopo kabupaten Klaten. Lingkungan Dinas Kabupaten Klaten Guru dan Karyawan harus mengetahui hasil Rakor Kementrian Pendidikan dicanangkan dengan adanya “Merdeka Belajar”, konsep baru harus selalu cermati berubahannya. Didalamnya ada 4 hal yang jadi kebijakan yaitu UASBN dihapus, diganti ujian sekolah, untuk jenjang SMP UN tahun terakhir tahun 2020 terakhir dan 2021 tidak ada UN diganti Ujian Sekolah, RPP Diperingkas agar dinas pendidikan tidak terlalu berat, dan sistem Zonasi diperbaiki dengan Zonasi 50 persen dan 30 persen prestasi.

“Bentuk Apresiasi pemerintah bapak ibu GTT dan K2 dilingkungan kabupaten Klaten. Harapanya semua menerima dengan senang dan penuh syukur. Pemerintah sudah mengupayakan dengan baik dan pemerintah memenuhi uang kesejahteraan. Sedikit perhatian wujud terimakasih dan bentuk apresiasi yang telah berjuang di dunia pendidikan Kabupaten Klaten dan mendidik generasi masa depan kabupaten Klaten dan tetap penuh rasa ikhlas dalam mengemban tugas. Dengan anggaran 10 miliyar dalam 1 tahun untuk K2 kabupaten klaten serta akan ada anggaran lebih di 2020 untuk kesejahteraan K2.” Jelas Bupati Klaten Sri Mulyani.

Peningkatan kesejahteraan GTT dan PTT ini harus didukung dengan semangat kerja yang tinggi. Selain itu didasari dengan kinerja yang baik, karena bisa menambah kesejahteraan bagi masyarakat Klaten dan generasi-generasi masa depan Kabupaten Klaten lebih baik.

Penulis; Kominfo Klaten

telah dibaca: 68 kali

Comments are closed.