Pemkab Serahkan Bantuan Sarpras 33 Cabang Olahraga KONI Klaten

KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menyerahkan bantuan kepada pengurus cabang olahraga (cabor) di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klaten. Bantuan berupa sarana prasarana olahraga tersebut diserahkan kepada 33 cabor, di Gedung Saroga KONI Klaten, Kamis (29/12/2022).

Bupati Klaten, Sri Mulyani yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Jajang Prihono dalam sambutannya menyampaikan bahwa KONI merupakan induk dari setiap cabang olahraga (Cabor) yang bertujuan untuk mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan, membangun watak kehormatan dan martabat bangsa dalam rangka ikut serta mempererat membina persatuan dan kesatuan serta ketahanan nasional.

Jajang menjelaskan bantuan yang diserahkan tersebut guna mengembangkan prestasi atlet-atlet olahraga di Kabupaten Klaten, sekaligus untuk memaksimalkan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah. Adapun total bantuan yang diserahkan sekitar Rp 1 miliar rupiah.

“Semoga bantuan ini bermanfaat serta dapat menyemangati dan memotivasi para atlet Kabupaten Klaten untuk terus meraih prestasi, karena tanpa adanya sarana-sarana pendukung akan menghambat para atlet untuk mengembangkan potensinya, sarana dan prasarana menjadi hal yang perlu kita perhatikan mengingat banyaknya Cabor yang membutuhkannya untuk latihan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster Kedua Digelar, Bupati : Jaga Kesehatan, Tetap Waspada

Sementara, Ketua Umum KONI Kabupaten Klaten, Parwanto dalam laporannya memaparkan kegiatan KONI pada tahun 2022 yang mengadakan Pra Porprov yang diadakan di seluruh Jawa Tengah yang diikuti oleh 40 cabang olahraga anggota KONI di Klaten.

“Terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Klaten yang telah meluncurkan dana untuk teman-teman atlet, dan hari ini kita akan membagikan sarana prasarana bantuan dari Pemerintah Kabupaten Klaten untuk 33 cabor dan juga nanti akan kita bagikan insentif untuk para atlet, terdapat sekitar 500 atlet untuk atlet yang ikut telah berjuang, dari yang lolos nanti akan kita berikan satu bentuk asuransi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan ada sekitar 270 atlet,official, pelatih yang akan ikut dalam Porprov tahun 2023,” ungkapnya.

Penulis : (nin-ang/Kominfo-klt)
Editor : Pin

telah dibaca: 40 kali

Comments are closed.