Pengemasan Rojolele Srinar dan Srinuk Bakal Libatkan UMKM

KLATEN – Beras jenis Rojolele merk Srinar dan Srinuk bakal dikemas lebih menarik dengan melibatkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM Klaten untuk mendukung pemasaran.
Hal itu diungkapkan Bupati Klaten Sri Mulyani saat mengunjungi stand UMKM dan stand layanan publik di acara Sambang Warga Bupati di Desa Bulurejo, Juwiring, Klaten (Selasa, 18/02/20).
“Bapak dan ibu pelaku UMKM, tadi saya mampir di salah satu stand pameran. Ada perusahaan yang bisa mengemas produk unggulan UMKM di Juwiring. Apa yang sudah para UMKM Klaten lakukan itu sudah sangat luar biasa. Apalagi ditambah dengan pengemasan yang menarik. Nanti kita minta Bappeda Klaten bekerja sama dengan UMKM mengemas agar potensi beras Rojolele Srinar dan Srinuk menjadi tampilan yang menarik pasar. Awalnya sebagai sampel. Kalau bagus nanti dilanjutkan” imbuh Bupati Klaten dalam sambutannya.
Bupati Klaten dalam acara Sambang Warga kali ini turut mengunjungi perwakilan stand UMKM CV Hexamaju Sinar Mas Prima, Desa Tlogorandu, Kecamatan Juwiring. Bupati tertarik dengan usaha penyediaan mesin pengemasan (packaging) yang dipamerkan.
Sementara itu, salah satu perwakilan stand dari Desa Tlogorandu, Angga Pratama (28) yang juga berperan sebagai teknisi mesin pacakging, menyebutkan bahwa mesinnya dapat melakukan pengemasan hingga 40 kemasan per menit.
“ Daya produksi mesin pengemasnya dapat mengisi produk berbentuk cair atau pun padat. Pemakai produknya adalah pelaku UMKM di berbagai daerah termasuk di luar Klaten. Kami siap mengemas beras rojolele Srinar dan Srinuk sebagai produk unggulan Klaten” terangnya.

Penulis Bambang Priyambodo dan Joko Priyono Diskominfo Klaten

telah dibaca: 40 kali

Comments are closed.