Pengurus MUI Klaten Masa Khidmad 2023-2027 Dikukuhkan

KLATEN – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Klaten masa khidmad 2023-2027 resmi dikukuhkan di Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Sabtu (7/1/2023). Ketua MUI Provinsi Jawa Tengah, KH A. Daroji secara langsung mengukuhkan pengurus MUI Kabupaten Klaten 2023-2027.

Pengukuhan dihadiri Asisten I Joko Purwanto mewakili Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, SM anggota, Forkopimda, Kakan Kemenag, para Camat, Kepala KUA, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Adapun pengurus MUI Kabupaten Klaten masa khidmat 2023-2027 dipimpin oleh KH Hartoyo.

Dalam sambutannya, Kyai Daroji menegaskan pentingnya persatuan ulama dan umaro atau unsur pemerintah, lantaran akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“Ada dua kelompok umat yang jika bersatu, maka masyarakat akan sejahtera, yakni ulama dan umaro. Ulama dan umaro ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Ulama dan umaro harus bersatu. Meski jalannya beda tapi tujuannya sama, ingin masyarakat sejahtera,” kata Kyai Daroji.

Sementara itu sambutan Bupati Klaten, Sri Mulyani yang disampaikan Asisten I Setda Klaten, Joko Purwanto mengucapkan selamat kepada pengurus MUI Klaten yang baru dikukuhkan. MUI diharapkan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan dan kegiatan masyarakat, khususnya yang berhubungan dengan keagamaan.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster Kedua Digelar, Bupati : Jaga Kesehatan, Tetap Waspada

Menurutnya, MUI lahir dari anak bangsa dari berbagai elemen kelompok masyarakat Muslim serta masyarakat seluruhnya.

“Untuk membangun jejaring kerjasama, kita harus bersinergi dan tidak bisa jalan sendiri-sendiri, tapi harus bersama-sama. Ada jejaring yang terpimpin untuk membangun bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ungkapnya. (ang/Kominfo-klt)

Editor : pin

telah dibaca: 88 kali

Comments are closed.