Pengurusan Akta Kelahiran Warnai Karya Bakti Mandiri

Klaten – Pemkab Klaten bekerja sama dengan TNI kembali menggelar Karya Bakti Mandiri. Kegiatan tahunan yang merupakan wujud sinergitas antara TNI dengan masyarakat dan pemerintah daerah ini dibuka Bupati Klaten Sri Mulyani, di lapangan Lemahmiring Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Selasa (2/2/2019).

Bupati Sri Mulyani menyampaikan, kegiatan yang memanfaatkan dana APBD Klaten tahun anggaran 2019 ini melibatkan personel TNI untuk melakukan pembangunan fisik, seperti betonisasi jalan, pembuatan jamban keluarga, renovasi rumah dan tempat ibadah. Tak hanya fisik, Karya Bakti Mandiri juga diisi dengam program yang bersifat nonfisik oleh beberapa SKPD Pemkab Klaten.

“Kegiatan nonfisik meliputi penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan kegiatan khusus, yaitu pelayanan KB oleh Dinas Kesehatan, bazar murah dari Dinas Perindakop dan UMKM serta pelayanan pembuatan akta kelahiran dan KTP dari Dinas Catatan Sipil Kabupaten Klaten. Sumber dananya berasal dari APBD Kabupaten Klaten dan juga Swadaya masyarakat,” terangnya.

Ditambahkan, kegiatan tersebut dapat membangun semangat gotong royong masyarakat dalam mengisi pembangunan bersama TNI, sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan terus mendukung dan mengawal pelaksanaan Karya Bakti Mandiri sampai selesai akhir April mendatang. Bupati juga memberikan apresiasi atas dukungan dan kepedulian TNI dalam pelaksanaan Karya Bakti Mandiri.

telah dibaca: 19 kali

Comments are closed.