Penyerahan Bantuan Modal Kepada 57 Perajin Binaan Deskranasda

Klaten, Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten menyerahan bantuan modal kepada 57 perajin binaan Deskranasda Kabupaten Klaten Tahun 2018 sebagai wujud simpati dan kepedulian Pemerintah Daerah terhadap perajin di Gedung Dharma Wanita Klaten Rabu (26/12 ). Acara tersebut dihadiri dan diberikan langsung oleh Bupati Klaten.

Ketua Deskranasda Kabupaten Klaten, Sri Hartini menjelaskan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Deskranasda Kabupaten Klaten merupakan suatu organisasi nirlaba sebagai wadah bagi perajin industri kecil yang berkeinginan mengembangkan potensi industri produk produk seni dan kerajinan. Beliau berharap pemberian bantuan modal kepada para perajin agar dapat dimanfaatkan sebaik baiknya bagi perajin dan mampu mengembangkan potensi industri produk seni kerajinan di wilayah Kabupaten Klaten agar bisa mewujudkan Klaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

Sri Hartini mengatakan perkembangan kegiatan Deskranasda Kabupaten Klaten Tahun 2018 antara lain :

1.      Juara 1 dalam rangka kegiatan mengikuti Klaten Lurik Carnival Tingkat Kabupaten

2.      Juara 2 Carnival Tingkat Provinsi Jawa Tengah

3.      Juara 3 Stand Terbaik Pameran Pesona Kriya Deskranasda Di Kabupaten Pemalang

Sri Hartini mengungkapkan rencana agenda kegiatan Deskranasda Kabupaten Klaten Tahun 2019 sebagai berikut :

1.      Mengikuti pameran Inakraf di Jakarta pada Bulan April 2019

2.      Mengikuti lomba produk Kriya Terbaik, Lomba Design Terbaik, Lomba Carnival, dan Lomba Stand dalam rangka hari jadi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada Bulan Agustus Tahun 2019

3.      Mengikuti Pameran Tiyangsa di Jakarta pada Bulan Oktober 2019

4.      Mengikuti Pameran yang ada di Kabupaten Klaten/Event Kegiatan

Bupati Klaten, Sri Mulyani menjelaskan Deskranasda Kabupaten Klaten memiliki komitmen kuat agar para UMKM Klaten bisa terus berkembang dibuktikan dengan mampu tangguh bertahan di tengah kondisi ekonomi yang sulit dan para UKM mampu menopang Ekonomi Daerah, memberi peluang usaha, dan menopang pendapatan masyarakat sehingga meringankan beban Pemerintah saat kondisi sulit. Beliau berharap para pelaku usaha di Klaten harus memiliki daya saing tinggi dalam percaturan ekonomi global yang bisa mewarnai perdagangan regional bahkan dunia.

Sri Mulyani berharap Showroom Deskranasda bisa mengangkat tingkat penjualan para pengerajin khususnya dalam melanyani permintaan produk dari kunjungan tamu yang berkunjung di Pemkab Klaten.


telah dibaca: 37 kali

Comments are closed.