Per 21 Juli 2021, Pendaftar CPNS Klaten Ada 2.079 dan PPPK ada 2.412 Pelamar

KLATEN – Panitia seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) Tenaga Guru dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Klaten Tahun 2021 terus bekerja keras meneliti berkas lamaran yang masuk. Memasuki pekan terakhir pendaftaran, jumlah berkas yang masuk mulai membanjir.
Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten Tamtama saat dikonfirmasi (Rabu, 21/07) menjelaskan sepekan menjelang penutupan tanggal 26 Juli 2021, jumlah pendaftar menunjukan peningkatan. Hal ini dilihat dari berkas yang masuk dan pelamar memberikan notifikasi sub mit.
“Terhitung Rabu (21/07/21) pelamar yang menyatakan sub mit atau memutuskan mengirimkan berkas secara elektronik sampai pukul 14.44 WIB tercatat, untuk formasi CPNS sudah masuk 2.079 berkas. Sedangkan untuk formasi PPPK tercatat ada 2.412 berkas (bukan 4.434 yang tertulis kemarin). Berkas yang diterima akan diverifikasi oleh tim verifikator untuk ditetapkan memenuhi syarat (TS) dan mengikuti tes selanjutnya atau tidak memenuhi syarat atau TMS“ terang Tamtama.
Terkait masa pendaftaran Tamtama memberikan informasi ada perpanjangan waktu masa pendaftaran. Hal ini memberi ruang bagi pelamar untuk memenuhi berkas syarat lamaran yang terkendala penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM darurat kemarin.
“Benar kalau masa pendaftaran seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) Tenaga Guru dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Klaten Tahun 2021 diperpanjang. Semula pendaftaran ditutup 21 Juli 2021 diperpanjang lima hari menjadi 26 Juli 2021. Pengumuman perpanjangan masa pendaftaran seleksi PPPK dan CPNS ini sudah diunggah di laman resmi pemerintah di klatenkab.go.id. Website resmi pemerintah ini akan dijadikan sumber informasi salah satunya terkait pengadaan PPPK dan CPNS di Klaten sehingga diketahui dan memberi kepastian kepada masyarakat” tambah Tamtama.
Sesuai Pengumuman Bupati Klaten, pada tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Klaten membuka formasi CPNS dan PPPK untuk masuk di jajaran birokrasi. Untuk lowongan CPNS ada 154 formasi dan PPPK ada 2.572 formasi. Masa pendaftaran setelah diperpanjang akan ditutup 26 Juli 2021. Pendaftaran dilakukan secara on line melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara di alamat https//sscasn.bkn.go.id.

Baca Juga:  Percepat Herd Immunity, Pemkab Klaten Programkan Desa Tuntas Vaksinasi

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten.

telah dibaca: 401 kali

Comments are closed.