Peresmian Patung Andong Hingga Pelayanan Masyarakat di Kec.Klaten Selatan

Klaten- Patung Andong, tempat selfie baru dan icon baru di desa Danguran, Klaten Selatan sudah diresmikan Oleh Bupati Klaten (08/01) Patung ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang melintasi desa Danguran, dengan suguhan patung Andong yang lengkap dan dihiasi bunga disekelilingnya. Peresmian Pantung Andong disertai Kirab Budaya Desa Dangguran yang diikuti peserta kurang lebih 120 orang mengiringi Andong yang diarak menuju tempat Sambang Warga. Usai peresmian, Klaten Selatan juga menjadi tempat Sambang Warga tepatnya didesa Sumberejo yang mana banyak pelayanan gratis yang didatangkan, agar memudahkan masyarakat mendapatkan surat-surat ataupun cek kesehatan.
Bupati Klaten mengatakan pertama kali Sambang Warga 2020 yaitu di Klaten Selatan. Menjadi pusat perhatian dengan adanya patung andong, tempat selfie dan tempat nongkrong masyakat Klaten. Bedanya program yang diberikan yaitu memberikan pelayanan masyarakat sangat banyak matur dokter secara gratis, Dukcapil pelayanan gratis seperti perekaman E-KTP, Pembayaran PBB dari BPKD, Program Titip Bondoku dari kantor Arsip Klaten, Perizininan UMKM Online dan pemberian bantuan kepada masyarakat.Tujuan Sambang Warga ini mengecek secara langsung, memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat dengan didampingi kepala OPD bertugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik masyarakat yang dikunjungi.

Joko Hendrawan SH Camat Klaten Selatan mengatakan acara Sambang Warga ini mendekatkan pelayanan dengan masyarakat, seperti dari Dinas Perpustakaan, RSUD Bagas Waras, Dinas Kesehatan, BPKD, dan Dukcapil. Semoga bisa memberikan tanda dan harapan bagus untuk masyarakat Klaten Selatan.

Sri Hartanto Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pil mengatakan mobil pelayanan dari Dukcapil ini pertama kali dipakai oleh Dukcapil di Sambang Warga. Sebelumnya sudah mengkoordinasikan seluruh camat termasuk camat Klaten Selatan untuk memberitahu masyarakat agar menghadiri acara sambang warga ini dan mengurus surat-surat yang belum lengkap. Sehingga Masyarakat sangat antusias membuat KIA,KK, Akte Kelahiran, Aktakematian, KTP atau perekaman e- KTP wajib yang belum. Kedepannya mobil pelayanan ini akan ada dievent-event besar di Kabupaten Klaten seperti Car Free Day dan juga acara lainnya, hari ini sudah 15 orang petugas dari dukcapil yang ikut dalam mengodisikan stand dengan bermacam-macam tugasnya.

“Sangat bersyukur ada acara ini bisa memamerkan UMKM yang dimiliki kecamatan Klaten Selatan seperti makanan dan produk karya yang dimiliki Klaten Selatan. Selain itu juga ada stand-stand dari kabupaten ada pelayanan kesehatan gratis tadi sangat bermanfaat, pelayanan Dukcapil juga ada tadi buat KTP gratis, dan ini membuat masyarakat mudah mencari surat-surat” Jelas Siti Jazilah Warga Klaten Selatan

Sambang warga kali ini berusaha membuat pelayanan masyarakat dekat dengan rakyat. Selain itu juga memberikan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Klaten Selatan seperti Traktor kepada Kelompok Tani Sidodadi untuk percepatan tanam desa Sumberejo, Pompa Air, Alat budidaya ikan Nila dan Ikan Hias, Program Kembang Tubuh Anak, Kartu Indonesia Sehat, Program Keluarga Harapan, Rumah Tidak Layak Huni, Kartu Jateng Sejahtera, Kartu Keluarga Sejahtera, pemberian Batik Sindu Melati untuk ketua RW,RT,dan BPD.

Penulis : Diskominfo Klaten

sambang warga danguran (4)
sambang warga danguran (2)

telah dibaca: 116 kali

Comments are closed.