Peringatan Hari Ibu ke-90 Kabupaten Klaten Digelar Di Pendopo Pemkab

 

Du6v7cEUwAE2mSn
Du6v6NiVAAAKDJk
Du6v5rcUUAEJ430

Peringatan Hari Ibu ke-90 Kabupaten Klaten digelar di Pendepo Pemkab Klaten, Jumat (21/12) dengan mengangkat tema “Bersama Meningkatkan peran perempuan dan laki-laki membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Klaten deserta jajarannya.

Dalam laporannya, Evi Eko Setyawan SE selaku ketua panitia yang juga istri Danim 0723/Klaten, menyampaikan tujuan diadakannya peringatan Hari Ibu ke-90 untuk mewariskan nilai luhur dan semangat perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda serta meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan Nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan. Pada kesempatan itu Ibu Evi juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Klaten atas dukungan dan waktunya, serta kesempatan untuk ibu ibu merayakan peringatan hari Ibu ke 90.

Dalam sambutannya Bupati Klaten menyampaikan, dalam menjalankan roda pembangunan Indonesia, keterlibatan kaum perempuan tidak bisa diabaikan atau ditinggalkan, tetapi harus ditingkatkan dan disetarakan dengan peran kaum laki-laki. Kesetaraan tersebut harus tercermin dalam  partisipasi untuk mengisi pembangunan di berbagai bidang. Kaum perempuan harus terus dilibatkan agar dapat berperan dan partisipasi secara nyata dalam proses pembangunan nasional.

“Marilah kita jadikan peringatan Hari lbu ke 90 Tahun 2018 ini sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap peran kaum perempuan dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang maju, sehat dan bermartabat,” kata Bupati Klaten.

telah dibaca: 43 kali

Comments are closed.