Peringatan Hari Kartini Bupati Ajak Rajut Persaudaraan

Klaten – Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani saat memberikan sambutan pada upacara Hari Kartini ke-140 Tingkat Kabupaten Klaten Tahun 2019 yang diadakan di Taman Lampion Klaten, Sabtu (20/4/2019) mengajak seluruh komponen masyarakat Klaten pasca Pemilu 17 April 2019 untuk merajut persaudaraan kembali.

Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Klaten yang telah menyukseskan Pemilu baik pilpres dan pileg di Klaten. Baik masyarakat yang bertugas sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun masyarakat yang sudah punya hak pilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya.

“Sudah tidak ada lagi 01 atau 02, yang ada 3 Persatuan Indonesia sesuai Pancasila,” Imbuh Sri Mulyani

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, berharap masyarakat bersabar untuk menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Atas nama Pemkab Klaten Hj Sri Mulyani juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI, Polri, Linmas dan komponen masyarakat lain yang telah bertugas menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan pemilu.

Nilai-nilai perjuangan RA Kartini yang relevan ditanamkan kepada generasi muda, menurut Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, sangat banyak nilai-nilai perjuangan RA Kartini yang dapat dipetik dan ditanamkan kepada generasi muda. Misalnya, semangat nasionalisme, patriotisme, cinta tanah air, peduli pada sesama, semangat menempuh pendidikan dan hobi RA Kartini dalam bidang tulis menulis atau korespondensi.

Sementara itu Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Kartini ke-140 Tingkat Kabupaten Klaten, Hj Surti Hartini SH CN mengatakan, banyak kegiatan yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2019 antara lain donor darah, pengajian, talkshow, deteksi dini kanker serviks melalui tes Inspeksi Visual Asetat (IVA) dan kegiatan sosial lainnya. Upacara Hari Kartini tahun 2019 diselenggarakan di Taman Lampion sekaligus untuk mempromosikan potensi obyek wisata yang ada di Kabupaten Klaten.

Adapun para petugas upacara Hari Kartini Tingkat Kabupaten Klaten tahun 2019 masing-masing Perwira Upacara Hj Surti Hartini SH CN, Komandan Upacara Dra Wuri Handayani MPd selaku Korwil Pendidikan Kemalang. Kemudian pembaca riwayat RA Kartini oleh Winda dari SMPN 2 Jogonalan, pembaca pembukaan UUD 1945 oleh Anik Ari Astuti SPd MPd selaku Kepala SMPN 2 Karangnongko, pembaca doa Hj Sri Suharni yang menjabat Kepala SMPN 7 Klaten dan didukung regu koor dari SMPN 3 Klaten.

Hari Kartini (5)
Hari Kartini (3)
Hari Kartini (4)
Hari Kartini (2)

 

telah dibaca: 142 kali

Comments are closed.