Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati : Pemuda Klaten Harus Berkontribusi

KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di halaman Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Jumat (28/20/2022). Kegiatan tersebut diikuti ASN di lingkungan Pemkab Klaten, personel TNI dan Polri, serta perwakilan kelompok pemuda dan pelajar di Kabupaten Klaten.

Dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, Bupati Klaten, Sri Mulyani sekaligus pembina upacara menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia untuk Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 yang mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema tersebut memberikan pesan mendalam bahwa bersatupadu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dalam sambutan tersebut, juga dibacakan mengenai pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia serta pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi.

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” papar Bupati saat membacara amanat Menpora RI, Zainul Amali.

Sri Mulyani juga berpesan agar pemuda Klaten turut berkontribusi dalam pembangunan nasional dengan terus mengasah keterampilan. Pemuda Klaten sebagai penerus bangsa di masa depan, juga diharapkan mampu mengejawantahkan kepentingan rakyat melalui aspirasi yang membangun.

Baca Juga:  IPPK Klaten Gelar Peringatan Hari Guru Nasional

“Kritik boleh, tapi harus yang membangun dengan kepentingan bangsa. Anak muda saat ini adalah penentu keberhasilan pembangunan yang ada di Indonesia, jadi saya berpesan kepada seluruh pemuda-pemudi yang ada di Kabupaten Klaten selalu asah kemampuan, belajarlah dengan giat, tidak meninggalkan ibadah, selalu hormat, selalu taat, dengan kedua orang tua, dan tentunya anak-anak muda saat ini dituntut untuk kreatif,” ungkapnya. (es-ang/Kominfo-klt)

telah dibaca: 113 kali

Comments are closed.