Peringatan HPN 2024, Sekda Klaten : Media Sejukan Pesta Demokrasi

KLATEN – Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono menyampaikan media arustama memiliki pesan krusial dalam menjaga kondusifitas di masa pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 tingkat Kabupaten Klaten di Gedung Sunan Pandanaran, Senin (5/2/2024).

Peringatan HPN tahun 2024 digelar bersamaan dengan peringatan HUT ke—57 Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) Klaten. Menurut Jajang, di era perkembangan teknologi informasi, memungkinkan penyebaran informasi menjadi lebih cepat.

Lantaran hal ini, kata Sekda, kebenaran informasi menjadi bias. Karenanya ia meminta media arustama tidak boleh kehilangan kredibilitasnya sebagai pusat informasi yang terpercaya. “Di sinilah, fungsi penting teman-teman pers dan RSPD untuk meluruskan pemberitaan yang tidak benar,” tutur Jajang.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili Bupati Klaten, Jajang mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional dan HUT ke-57 bagi RSPD Kabupaten Klaten. Dalam mendukung kesuksesan pesta demokrasi, Jajang berpesan kepada anggota pers dan RSPD untuk selalu memberikan data yang akurat dan informasi yang menyejukkan sekaligus melaksanakan fungsi integritas dalam pemberitaan.

Baca Juga:  Gelar Halal Bihalal, Ketua DPRD Klaten : Maksimalkan Kinerja Legislatif di Akhir Masa Jabatan

(lus-ang/Kominfo-klt)

telah dibaca: 101 kali

Comments are closed.