Peringati Harganas, Dissos P3APPKB Klaten Gelar Senam Tim Pendamping Keluarga

KLATEN — Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dissos P3APPKB) Kabupaten Klaten menggelar senam bersama ratusan kader tim pendamping keluarga di halaman Taman Kuliner Klaten, Minggu (30/7/2023). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke — 30 tahun 2023.

Bupati Klaten, Sri Mulyani hadir secara langsung dan bersenam bersama kader tim pendamping keluarga dari 26 wilayah kecamatan di Kabupaten Klaten.

Kepala Dissos P3APPKB Klaten, Much Nasir mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada kader tim pendamping keluarga dari berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Klaten. Lewat kegiatan ini diharapkan para kader menjadi lebih bersemangat menjalankan tugasnya mendampingi keluarga khususnya dalam menurunkan kasus stunting.

“Kader dari tim pendamping keluarga ini memiliki peran yang besar dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Klaten. Para kader ini memberikan edukasi kepada masyarakat agar anak-anak terhindar dari stunting,” ungkapnya.

Ia menyampaikan kasus stunting di Kabupaten Klaten sampai saat ini berada di angka 18,2 persen dan terus menurun. Di tahun ini ditargetkan kasus stunting dapat ditekan hingga di bawah 14 persen.

Baca Juga:  GSSB di Masjid Agung Al-Aqsha : Bupati Klaten Ajak Memakmurkan Masjid

“Melalui berbagai upaya dan program yang dijalankan tim pendamping keluarga ini, kami berupaya terus menekan penurunan kasus stunting. Akhir tahun nanti akan kami ukur sejauh mana penurunan kasus stunting lewat upaya yang dilakukan para kader,” paparnya.

Nasir menambahkan kegiatan ini juga menjadi agenda untuk memeriahkan hari jadi ke — 219 Kabupaten Klaten. Menurutnya semangat tema hari jadi, Saiyeg Saeka Praya, juga harus menjadi motivasi dalam penurunan angka stunting demi generasi unggul di masa depan.

“Dalam upaya penurunan angka stunting, tidak dapat dilakukan oleh salah satu pihak saja. Namun harus ada gotong royong dari semua pihak agar anak-anak Kabupaten Klaten dapat terbebas dari stunting dan menjadi generasi unggul di masa depan,” katanya. (ang/Kominfo-klt)

telah dibaca: 81 kali

Comments are closed.