Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, BANN Klaten Ingatkan Kerja Bersama

KLATEN – Barisan Anti Narkoba Nasional (BANN) Kabupaten Klaten menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Rabu (22/6/2022). Kegiatan tersebut diikuti kader anti narkoba Kabupaten Klaten dari berbagai latar belakang.

Acara tersebut merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Kabupaten Klaten, di antaranya pelantikan Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) dan Forum Masyarakat Anti Narkoba (Formas Annar) tingkat kecamatan dan pelajar yang telah digelar sebelumnya.

Pengurus BANN Klaten, Susanto mengatakan wadah masyarakat anti narkoba merupakan salah satu elemen penting dalam penanggulangan peredaran narkoba di daerah. Hal ini lantaran penanggulangan peredaran narkoba tidak dapat hanya dilakukan oleh badan atau institusi tertentu.
“Penanggulangan peredaran narkoba merupakan kerja bersama. Tidak bisa dilakukan oleh salah satu pihak saja, namun butuh kerja sama dari banyak pihak, baik kepolisian, pemerintah, kelompok masyarakat, hingga pelajar,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan dengan adanya kerja sama, maka penanggulangan peredaran narkoba dapat dilakukan secara masif. Menurutnya pola penyuluhan gerakan anti narkoba yang menyasar pelajar usia dini yang dilakukan di Kabupaten Klaten, turut menekan peredaran narkoba di kalangan pelajar.
“Memang saat ini masih ditemui kasus peredaran narkoba di Klaten, namun Alhamdulillah sejauh ini belum ada kasus di kalangan pelajar. Dengan demikian, gerakan ini harus terus digaungkan terutama bagi anak-anak generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Car Free Day Klaten Kembali Digelar, Lokasi Pindah di Jalan Mayor Kusmanto

Sementara itu, Pj Sekda Klaten, Jajang Prihono yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan perlu adanya dukungan dan komitmen bersama dalam memerangi peredaran narkoba. Namun menurutnya yang lebih penting adalah komitmen individu untuk menjauhi narkoba.
“Maka dari itu, saya sampaikan kepada para kader penggerak anti narkoba di Kabupaten Klaten dengan latar belakang berbagai usia yang tidak lelah memberikan edukasi dan berkomitmen dalam menanggulangi peredaran narkoba,” kata Sekda.

(ang/Kominfo-klt)

telah dibaca: 46 kali

Comments are closed.