PHDI Klaten Gelar Regenerasi Pengurus

Klaten – Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Klaten resmi berganti kepengurusan. Pengurus PHDI Kabupaten Klaten masa bhakti 2021-2026 resmi dikukuhkan dan dilantik pada Kamis (27/5/2021) di Pendapa Kabupaten Klaten.

Pengukuhan dilaksanakan oleh Ketua PHDI Provinsi Jawa Tengah, Anak Agung Ketut Darmaja dan dihadiri Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya serta Forkopinda Kabupaten Klaten. Dari loka sabha yang digelar pada Januari 2021 lalu, Ketua PHDI Kabupaten Klaten yang sebelumnya dijabat IGG Hendrata Wisnu pada kepengurusan sebelumnya, diserahkan kepada Suparman untuk masa bhakti 2021-2026.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya mengatakan Pemkab Klaten menaruh harapan besar kepada kepengurusan baru agar bisa membawa umat Hindu di Klaten semakin sejahtera. Hal ini karena pengurus PHDI merupakan perwakilan umat Hindu.

“Pelantikan ini merupakan langkah awal kebangkitan umat melalui bentuk kepengurusan yang baru. Kami harap pengurus PHDI Kabupaten Klaten yang baru dapat menjawab tantangan kedepan termasuk didalamnya isu kerukunan antar umat beragama dan sinergi kehidupan beragama di Kabupaten Klaten,” ungkapnya.

Baca Juga:  PPKM Diperpanjang, Bupati Klaten Keluarkan Empat Instruksi Tegas

Yoga juga berharap PHDI Kabupaten Klaten ikut berkontribusi dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Di antaranya dengan memberikan edukasi kepada umat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Pengurus PHDI kami harapkan ikut memberikan pencerahan kepada umatnya, dan selalu panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi ini segera berakhir,” pungkas Wakil Bupati.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar pelantikan pengurus PHDI tingkat kecamatan oleh ketua PHDI Kabupaten Klaten terlantik.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 50 kali

Comments are closed.