PKK Desa Merbung Sabet Juara Duta Keluarga, Gayatriwara Borong Piala

KLATEN – Perwakilan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Merbung berhasil menjadi juara dalam final Lomba Duta Keluarga 2023 yang digelar di Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Kamis (7/12/2023) malam. Sementara perwakilan Gayatriwara DPRD Klaten berhasil memborong penghargaan dalam lomba tersebut.

Lomba Duta Keluarga merupakan ajang yang digelar Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DISSOSP3APPKB) Klaten untuk menjaring perempuan pelopor dalam pengimplementasian 8 fungsi keluarga. Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DISSOSP3APPKB Klaten, Purwani mengatakan kegiatan ini juga digelar sebagai rangkaian Hari Ibu ke—95 tahun 2023.

“Ajang ini untuk memberikan apresiasi, media dan keteladanan bagi para perempuan dalam mewujudkan “Hasta Dharma Kulawangsa” serta peran perempuan dalam bidang politik, hukum, ekonomi dan sosial budaya untuk mendorong kebaikan- kebaikan lebih banyak lagi sehingga pencapaian pembangunan manusia seutuhnya dapat cepat tercapai,” paparnya.

Menurutnya kegiatan diikuti perwakilan organisasi wanita di Kabupaten Klaten. Lomba ini dimulai awal November 2023 dengan tiga tahap penjurian hingga diambil 10 finalis.

Baca Juga:  34 Puskesmas Raih Akreditasi Paripurna, Bupati : Tingkatkan Layanan Kesmas

“Setiap peserta harus memaparkan implementasi 8 fungsi keluarga di dalam keluarga,” katanya.

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya yang hadir dalam malam final lomba Duta Keluarga 2023 menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya lomba tersebut. Ia berharap seluruh peserta dapat menjadi inspirasi bagi wanita lainnya untuk mengejawantahkan 8 fungsi keluarga.

“Mengangkat duta keluarga merupakan langkah yang tepat dalam rangka membangun kehidupan keluarga. Semoga yang terpilih sebagai duta keluarga dapat menjadi tempat belajar dan contoh bagi keluarga yang lain,” ungkapnya.

Adapun pemenang lomba Duta Keluarga 2023 yaitu :

Gender Champion Lusianta Agustina (Gayatriwara)
Juara I Kristina Retno Wulan (PKK Desa Merbung)
Juara II Dewi Gunawati (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini)
Juara III Ensap Sri Mulat (Aisyiyah)

Juara Kategori :
Perempuan Siap Kepemimpinan Lusianta Agustina (Gayatriwara)
Perempuan Siap Pintar Lusianta Agustina (Gayatriwara)
Perempuan Siap Hukum Aprilia Dyah Ayu (Ikatan Wanita BRI)
Perempuan Siap Sehat Wiwin Rohmawati (Ikatan Bidan Indonesia)
Perempuan Siap Sosial Budaya Kristina Retno Wulan (PKK Desa Merbung)
Perempuan Siap Lestari Dewi Gunawati (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini)
(ang/Kominfo-klt)

Baca Juga:  KPU Klaten Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu, Terbuka Untuk Umum

telah dibaca: 54 kali

Comments are closed.