PMI Klaten Berikan Rapid Antigen Gratis, Catat Jadualnya

KLATEN- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Klaten memberikan layanan gratis rapid antigen kepada warga yang berada di zona merah selama empat hari. Jadwal pelaksanaan nya dimulai 30 Maret 2021, 2 April 2021, 6 April 2021 dan terakhir 9 April 2021.
.
Andi Markoco selaku pengurus PMI Kabupaten Klaten pada hari kedua pelaksanaan rapid antigen Jum’at (02/04/2021) mengatakan Kegiatan rapid antigen yang merupakan dukungan dari PMI pusat dan Philip Foundation. Upaya ini sangat membantu tugas pemerintah untuk melakukan skrining kepada warga yang aktivitas tinggi dan beresiko seperti riwayat kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Kita lakukan skrining ini di wilayah yang berada dizona merah,serta kita lakukan rapid antigen ini untuk karyawan pabrik yang beresiko seperti driver, sales serta pedagang. Tujuan nya supaya kita bisa mengetahui apakah mereka terpapar covid-19 atau tidak. Hal ini dilakukan agar mencegah penularan virus covid-19″ ujarnya.

Sementara itu Erlina Puspitasari, Kepala Unit Pelayanan Kesehatan (UPK) PMI Kabupaten Klaten juga menambahkan sasaran peserta rapid antigen hari ini (02/04/2021) sejumlah 70 orang namun yang mendaftar 80 orang, melebihi target.
.
“Terimakasih kepada PMI pusat atas dukungan nya untuk distribusi rapid antigen kit nya kepada PMI Klaten, sangat membantu program pemerintah untuk testing terutama untuk masyarakat yg tidak mampu dan beresiko” pungkasnya.

Baca Juga:  Dinkes Klaten Siapkan Genose Di Titik Penyekatan

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 184 kali

Comments are closed.