Polres Klaten Buka Layanan Satu Atap

Klaten – Polres Klaten secara resmi membuka layanan terpadu satu atap. Layanan yang diberi nama Grhayandu atau Grha Pelayanan Terpadu mencakup semua layanan yang disediakan oleh Polres Klaten.

Layanan tersebut secara resmi dibuka oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Selasa (20/4/2021) sore dan dihadiri Bupati Klaten, Sri Mulyani. Pada kesempatan tersebut, Kapolres Klaten AKBP Edi Suranta Sitepu menjelaskan dengan adanya layanan terpadu yang digabungkan dalam satu atap tersebut, akan mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai layanan yang diampu institusi kepolisian. Mulai dari pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) hingga Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN).

“Layanan satu atap ini merupakan tindak lanjut dari Pelayanan Publik Terpadu Polri. Masyarakat yang datang tidak perlu lagi kebingungan dan dapat mengakses semua layanan langsung ke Grhayandu ini,” paparnya.

Inovasi layanan dari Polres Klaten tersebut mendapatkan apresiasi dari Kapolda Jawa Tengah yang hadir. Kapolda berpesan agar layanan tersebut terus ditingkatkan dan dijaga integritasnya agar manfaatnya terus dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga:  Ari - Tetria Dinobatkan Jadi Duta Genre Klaten 2021

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan terima kasihnya kepada Polres Klaten yang turut mendukung penyediaan layanan publik yang mudah diakses oleh masyarakat Klaten. Diharapkan melalui layanan terpadu tersebut, tingkat ketertiban adminitrasi warga Klaten meningkat.

Tim Prmberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 78 kali

Comments are closed.