Polres Klaten Membuka Layanan Vaksinasi, Ketahui Cara Daftarnya

KLATEN – Kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Klaten yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19. Saat ini Polres Klaten membuka layanan vaksinasi secara massal dan gratis yang bisa diakses oleh masyarakat.

Vaksinasi massal tersebut dilayani di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Klaten. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin, dapat menghubungi petugas Bhabinkamtibmas di desa masing-masing. Selain itu, masyarakat juga dapat mengakses informasi vaksinasi melalui Polsek setempat. Dalam akun resmi Instagram Polres Klaten (@polres_klaten) disebutkan syarat mendaftar program vaksinasi Covid-19 antara lain melampirkan fotocopy e-KTP sesuai domisili dan mencantumkan nomor telepon yang aktif.

Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Ahmad Luthfi mengatakan Gerai Vaksinasi Presisi merupakan upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Jawa Tengah. Total terdapat 336 Gerai Vaksinasi Presisi yang tersebar di seluru Polres di Jawa Tengah dengan kapasitas vaksinasi mencapai 28 ribu sasaran per hari.

“Tujuannya untuk mempercepat herd immunity masyarakat Jawa Tengah sehingga dapat membantu menekan angka positif,” ungkapnya saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Mapolres Klaten, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga:  Bareng Kodim 0723 Klaten, STIKes Muhammadiyah Klaten Gelar Vaksinasi Massal

Guna meningkatkan layanan vaksinasi bagi masyarakat luas, Polda Jawa Tengah menyiagakan ratusan tenaga kesehatan dan ratusan mahasiswa relawan kesehatan. Menurut Kapolda, upaya tersebut akan terus dilakukan dengan memanfaatkan 30 persen jatah vaksin Polda Jawa Tengah.

“Leading sektornya tetap di Kepala Dinas Kesehatan masing-masing. Polri melaksanakan (vaksinasi untuk masyarakat), TNI melaksanakan, Pemda juga melaksanakan, ini perlu diketahui oleh masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan vaksinasi yang digelar oleh Polda Jawa Tengah melalui Polres Klaten tersebut sangat membantu masyarakat di Kota Bersinar. Terlebih capaian vaksinasi di Klaten masih di angka 12 persen dari target sekitar 950 ribu warga. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut dengan baik.

“Apalagi jika melihat kondisi suplai vaksin yang didapat Pemkab Klaten dari pemerintah pusat sangat terbatas. Jumlah penduduk Klaten lebih besar dari kabupaten kota sekitar, namun jumlah vaksin yang terima sama. Sehingga vaksinasi yang digelar oleh TNI/Polri ini sangat membantu percepatan vaksinasi masyarakat Klaten,” katanya saat mendamping Kapolda Jawa Tengah.

Baca Juga:  Lantik 136 Pejabat, Bupati Ingatkan Pentingnya Kompetensi ASN

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 18330 kali

Comments are closed.