Polres Klaten Menggelar Operasi Simpatik Candi Selama 21 Hari

Operasi Simpatik Candi

Operasi Simpatik Candi

Klaten – Selama 21 hari ke depan mulai tanggal 1 hingga 21 Maret 2016 mendatang, Polres Klaten akan melakukan razia terhadap kendaraan yang melintas di jalan raya, dalam rangka Operasi Simpatik Candi 2016. Oleh karenanya, warga diimbau untuk melengkapi kelengkapan surat kendaraan serta kondisi kendaraan sesuai standard.

“Benar mulai 1 sampai dengan 21 Maret 2016, akan dilaksanakan Operasi Simpatik, dengan sasaran utama Revitalisasi KTL (kawasan tertib lalu lintas),” kata Kabag Ops Polres Klaten Kompol Hendrawan Hasan, di sela-sela pelaksanaan Lat Pra Ops, Senin (29/2/2016).

Kabag Ops melanjutkan Operasi ini akan menyasar kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat. Selain itu, petugas juga menyasar SIM, helm sesuai SNI, kelengkapan spion, knalpot sesuai standar, ban standar, spek sepeda motor yang tidak sesuai aturan serta berbagai persyaratan lalulintas bagi kendaran bermotor lainnya.

“Jadi mohon warga masyarakat menginformasikan hal ini kepada keluarga, teman dan rekannya, untuk tertib berkendara dan melengkapi surat kendaraan,” ajak Hendrawan.

Dikatakannya, operasi ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, yang akan dilaksanakan dengan dukungan dengan TNI maupun POM TNI. Adapun wilayah Kabupaten Klaten yang mendapat perhatian diantaranya, Jl Diponegoro, hingga Rs Soeradji Tirtonegoro-Tegalyoso, Jl Yogya-Solo, Jl Merbabu dan Jl Mayor Sunaryo.

telah dibaca: 208 kali

Comments are closed.