Portal Berita Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Kian Diminati Daerah

Klaten (19/06) – Berita – berita yang diungguh di Portal Berita Provinsi Jawa Tengah dari hari ke hari kian diminati pemerintah kota dan Kabupaten khususnya di wilayah sebagai ajang publikasi dinamika pembangunan daerah.
Hal itu diakui Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Klaten, Amin Mustofa seusai mengikuti Rapat Kordinas Kehumasan Jawa Tengah selama dua hari di Hotel Primere Santika Semarang (18/06).
“Berita di Portal Berita Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kian bagus kualitasnya. Saya yakin semua pemerintah kota dan kabupaten di Jawa Tengah pasti mengikuti berita – berita daerah lain melalui portal ini. Berita daerah itu menjadi penting untuk mengikuti dinamika pembangunan seluruh Jawa Tengah” ungkap Amin.
Amin Mustofa yang lulusan Sarjana Statistik Universitas Gajah Mada Yogyakarta ini menambahkan Pemkab Klaten serius ingin menjalin kerjasama pemberitaan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika. Untuk menindaklajuti hal itu, kata Amin Mustofa, petugas teknis dari Pemkab Klaten dikirim untuk melakukan kordinasi agar jalinan kerjasama itu lebih intensif.
Menanggapi hal tersebut Kepala Bidang Informatika dan Komunikasi Publik Setyo Irawan Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah, jajaranya mengaku terus memperbaiki kualitas pemberitaan Jawa Tengah.
“Berita Portal Berita Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bukan sekedar ajang pamer kegiatan. Substansi atau nilai berita harus ada kemanfaatannya bagi kepentingan masyarakat. Atau inovasi yang bisa dicontoh oleh daerah lain bukan sekedar berita rapat atau peresmian yang seremonial. Berita itu harus memuat isu-isu strategis” kata Setyo saat menerima Totok Gantoro, Kepala Bidang Komunikasi dan Persandian berikut Joko Priyono selaku Kepala Seksi Komunikasi dan Desiminasi Informatika Klaten di ruang kerjanya (18/06).
Setyo Irawan menambahkan pemerintah perlu intensif memanfaatkan media sosial untuk menyebarluaskan informasi. Instagram saat ini sedang trend termasuk twitter, facebook dan vlog dan sebagainya karena lebih murah dan efektif.

telah dibaca: 48 kali

Comments are closed.