POSPEDA IX, Bupati Klaten Harap Perlombaan Berlangsung Sportif

Pekan olahraga dan seni antar pondok pesantren daerah (POSPEDA) IX tingkat Kabupaten Klaten kembali digelar. POSPEDA IX tingkat Kabupaten Tahun 2022 mengambil tema “Mencetak Santri Berprestasi Cinta NKRI”.
Pembukaan POSPEDA IX Tahun 2022 dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Mustaqien Pancasila Sakti, Desa Troso, Kecamatan Karanganom dan turut dihadiri oleh Bupati Klaten, Kepala Disporapar Kabupaten Klaten, Kepala Bagan Kesra Setda Kabupaten Klaten, Forkopimcam dan tamu undangan lain, Rabu pagi (03/08/2022).

Kasie Pondok Pesantren Kantor Kemenag Klaten sekaligus Ketua Panitia, Retna Fitrotin melaporkan bahwa pelaksanaan lomba telah dilaksanakan sejak tanggal 1 Agustus 2022 yang diikuti 247 peserta dari 15 pondok pesantren se Kabupaten Klaten.

“Lomba POSPEDA IX Tahun 2022 ini sudah kita laksanakan sejak 1 Agustus 2022 dengan perlombaan atletic dan pencak silat. Sedangkan cabang olahraga lain akan diperlombakan hari ini, 3 Agustus 2022. Kami harap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar serta bisa naik ke jenjang yang lebih tinggi. Aamiin,” tutur Ketua Panitia.

Dalam sambutannya, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan perkembangan pondok pesantren di Kabupaten Klaten sangat luar biasa dan pemerintah daerah berusaha untuk memperhatikan sama dengan lembaga pendidikan lain. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, tidak sebatas pengetahuan agama tapi juga pengetahuan umum, seni budaya, dan olahraga.

Baca Juga:  Pembekalan Manajemen Pegawai, Bupati Klaten Ingatkan Disiplin dan Tanggung Jawab PNS

“Pemerintah daerah berusaha untuk memperhatikan pesantren seperti lembaga pendidikan lain. Ini dimaksudkan untuk peningkatkan umum, seni budaya, dan olahraga sehingga mencetak santri dengan agama yang baik dan teknologi yang mumpuni,” tutur Bupati

Bupati menjelaskan Pekan olahraga dan seni antar pondok pesantren daerah atau POSPEDA adalah perlombaan santri untuk memperoleh prestasi di bidang olahraga dan seni. Dirinya berharpa semoga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara sportif, jujur dan disiplin.

“POSPEDA ini adalah ajang untuk mencari bibit-bibit unggul para santri. Saya harap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara sportif, jujur dan displin. Dan semoga kegiatan ini juga dapat terpilih santri yang unggul dan tangguh sehingga POSPEDA ini dapat naik ke jenjang yang lebih tinggi,” pungkas Bupati. (Doc/Rilis/Prokopim-Klt)

telah dibaca: 100 kali

Comments are closed.