PPKM di Klaten Diperpanjang

KLATEN – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Klaten dipastikan diperpanjang. Perpanjangan itu terhitung mulai 25 Januari 2021 dan berakhir sampai 8 Pebruari 2021 mendatang.
Kepastian Kabupaten Klaten melaksanakan PPKM tahap II tersebut disampaikan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani kepada wartawan seusai menghadiri rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih hasil Pilkada Klaten 9 Desember 2020 di Kantor KPU Klaten, Kamis pekan lalu (21/01/21).
“Sesuai ketentuan pemerintah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Klaten akan diperpanjang. Ini adalah suasana sulit ini agar diterima dengan lapang dada oleh masyarakat dan agar warga mentaati protokol Kesehatan untuk mencegah penularan virus corona” kata Bupati Sri Mulyani seperti rilis dari Bagian Humas yang diterima Tim Pemberitaan Dinas Kominfo.
Sri Mulyani berharap, semua warga yang sudah diswab agar menunggu hasilnya dengan melakukan isolasi mandiri. Kesiapan vaksinasi untuk gudang vaksin sudah disiapkan di Gudang Farmasi di Kecamatan Klaten Utara dan yang akan divaksin pertama diantaranya tenaga medis, TNI / Polri dan tokoh masyarakat sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten Cahyono Widodo mengatakan, pihak-pihak yang akan divaksinasi sudah didata dan saat ini menunggu waktu dan vaksin datang dari Provinsi Jawa Tengah. Dinas Kesehatan sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan TNI / Polri untuk menjemput vaksin di Provinsi Jateng.
“Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten merekomendasikan agar Kabupaten Klaten melakukan PPKM tahap II dua pekan lagi. Karena Kabupaten Klaten saat ini masih zona merah dan penularan covid-19 di Kabupaten Klaten masih cukup tinggi” kata Cahyono.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim Pemberitaan Dinas Kominfo menyebutkan Pemkab Klaten telah menerima sebanyak 12.040 vial single dose vaksin covid-19 Sabtu sore (23/01/2021). Saat ini vaksin itu disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten.
Vaksinasi diagendakan Senin (25/01/21) bertempat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten. Bupati Klaten Sri Mulyani menyatakan menjadi orang pertama di Klaten yang menerima vaksin sebagai contoh agar masyarakat tidak ragu-ragu.

Baca Juga:  Uji Kompetensi Calon Pimpinan Baznas Klaten Digelar

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten.

telah dibaca: 380 kali

Comments are closed.