PSBB, DPMPTSP Klaten Optimalkan Jasa Konsultasi Perizinan On Line

KLATEN- Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Klaten yang dilaksanakan Senin (12/1), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) tetap melaksanakan kegiatan pelayanan dan mengoptimalkan jasa konsultasi perizinan melalui sistem online.

Layanan permohonan dapat diakses melalui sistem daring lewat Online Single Submission (OSS). Masyarakat Klaten yang ingin mengurus perijinan cukup mengakses melalui laman website oss.go.id. atau juga bisa diakses melalui dpmptsp.klatenkab.go.id . Selain itu masyarakat Kabupaten Klaten yang ingin melakukan konsultasi online atau belum bisa melakukan proses login bisa mengakses melalui aplikasi whatsapp (WA) serta mengunakan portal di twitter DPMPTSP

Kepala DPMPTSP Klaten Agus Suprapto mengatakan hal-hal yang sifatnya perijinan lewat online dan yang menggunakan kelengkapan secara fisik harus datang ke kantor.
“Untuk perijinan kami menggunakan online melalui website OSS tadi, akan tetapi jika ada perijinan yang menggunakan persyaratan atau komitmen perlu dilakukan kelengkapan secara fisik sehingga harus datang ke kantor.” Ungkapnya saat ditemui di Kantor DPMPTSP, Rabu (13/1)

Selain itu, untuk pelayanan yang datang selama PPKM sudah berkurang, tetapi yang masih banyak itu terkait izin mendirikan bangunan (IMB) dan izin peruntukan pengadaan tanah (IPPT). Pelayanan dikantor sendiri pihak DPMPTSP hanya membatasi maksimal sampai pukul 13.00 siang. Hal ini dikarenakan untuk mengurangi mobilitas yang ada di DPMPTSP. Sementara untuk cek lokasi perijinan perusahaan ditiadakan sampai dicabutnya PPKM Jawa-Bali ini.

Pada kesempatannya ia juga berpesan kepada masyarakat dan juga pemohon untuk memanfaatkan pelayanan via online melalui OSS dengan baik. Ia juga memberi motivasi kepada pelaku usaha dan pemohon mengingat situasi seperti ini.
“Manfaatkan layanan dengan baik, kita hindari untuk kerumunan dan kita juga akan berupaya dengan sebaik mungkin. Tetap jaga kondisi badan dan imunitas,” tambahnya

Disamping itu, sebagai tambahan informasi bahwa DPMPTSP membuka layanan selama 6 hari kerja. Untuk hari Senin sampai Kamis buka dari pukul 07.30 – 13.00, pada hari Jumat buka dari pukul 07.30 – 10.00 dan hari Sabtu buka dari pukul 07.30 – 11.00.

Penulis Salma Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten
Editor Joko Priyono

telah dibaca: 29 kali

Comments are closed.