PT HM Sampurna Serahkan Bantuan Pendidikan Rp 270 juta kepada 90 Siswa berprestasi di Klaten

beasiswa_sampurna_klatenkab

Jum’at (09/10) di gedung pendapa Pemerintah Kabupetan Klaten diselenggarakan acara serah terima bantuan Pendidikan Untuk Siswa Berprestasi dari PT HM Sampoerna Tbk. Bantuan sebesar Rp. 270 juta diberikan kepada 90 siswa atau masing-masing sebesar Rp 3 juta/ tahun, diserahkan secara simbolis oleh manager area retail Putra Sampurna Fondation Teuku Ali Yhuliansyah kepada dua orang perwakilkan penerima yaitu Filardhy (SMANegeri 2 Klaten) dan Putri Layla Nur Khasanah (SMKNegeri 4 Klaten).

Manager area retail Putra Sampurna Fondation Teuku Ali Yhuliansyah Serah, sejak tahun 2006 perusahaan telah menyalurkan bantuan pendidikana kepada siswa berprestasi dari keluarga pra sejahtera dibeberapa kota di Indonesia, yang tahun ini jumlahnya sebanyak 935 siswa. Sejak tahun 2011 hingga saat ini bantuan yang diserahkan sudah mencapai sebanyak 4.795 siswa tingkat SMA sederajat. “ Bantuan pendidikan di Klaten tahun ini keseluruhan sebanyak Rp 270 juta untuk 90 siswa atau masing-masing sebesar Rp 3 juta / pertahun “ jelasnya.

Serah   terima bantuan selain disaksikan oleh Asisten Ekonomi Keuangan Pembangunan dan Kesra (Ekobangkesra) Setda H Purwanto AC mewakili bupati, juga kepala Dinas Pendidikan setempat H Pantoro dan segenap pejabatnya, serta para orang tua penerima bantuan bea siswa dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Klaten H Pantoro dalam sambutannya mengatakan, bantuan pendidikan ini hendaknya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunjang peningkatan kwalitas pendidikan siswa. Dana bisa diugunakan untuk membeli buku atau peralatan sekolah yang lain, sehingga beban pengeluaran orang tua dapat berkurang. “  Orang tua sebaiknya mendorong anaknya untuk memanfaatkan bantuan sesuai peruntukannya, jangan malah ikut memanfaatkan bantuan untuk kepentingan lainnya” ujarnya.

Baca Juga:  Kembali Raih WTP, Pj Sekda Klaten : Jadikan Motivasi Kerja

  Asisten Ekobang dan Kesra H Purwanto AC mewakili Bupati Klaten mengatakan, hingga saat ini banih terdapat banyak siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu yang membutuhkan perhatian. Untuk itu Pemkab Klaten mengajak semua pihak turut berperan serta dalam memajukan pendidikaan daerah setempat. “  Belum lama ini 22 kepala sekolah Adywiyata setempat diajak menggerakkan siswanya untuk peduli terhadap lingkungan antara lain membersihkan dari corat-coratan tidak bertanggung jawab dan penanaman tumbuhan dipinggir kali, untuk itu kedepan untuk mensukseskan kegiatan tersebut butuh bentuan dari berbagai pihak “ ujarnya.

Sementara Putri Layla Nur Khasanah mewakili penerima menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “ Bantuan akan dimanfaatkan sebaiknya agar proses kegiatan belajarnya dapat berjalan lancar dan nilai yang menggembirakan “ ujarnya.

telah dibaca: 242 kali

Comments are closed.