Puncak Peringatan Hari Kartini, Pemkab Klaten Berikan Bantuan Sosial Untuk 43 PMKS

KLATEN- Puncak acara peringatan Hari Kartini ke-143 tahun 2022, diwarnai dengan penyerahan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Klaten kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DISSOSP3APPKB) Klaten Moch Nasir menyampaikan, pada acara puncak Hari Kartini di Pendopo Setda Kabupaten Klaten, Kamis (21/04/2022), selain acara seremonial juga dilaksanakan penyerahan Bantuan Sosial Tidak Direncanakan yang diberikan kepada 43 PMKS.

“Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan kursi roda. Sebagian sudah diberikan di Aula kantor DISSOSP3APPKB pada (13/04/2022). Sebagian hari ini kita hadirkan untuk menerima bantuan,” Ujar Nasir.
Adapun total bantuan uang tunai sejumlah Rp. 93,6 juta rupiah dan kursi roda sebanyak dua buah. Secara simbolik Pj Sekda Kabupaten Klaten, Jajang Prihono didampingi Kepala DISSOSP3APPKB menyerahkan bantuan kepada Perwakilan lima PMKS Kecamatan Kalikotes yang hadir dengan jumlah yang berbeda sesuai kriteria.

Nasir menyampaikan selain pemberian bantuan sosial, beberapa rangkaian acara menyambut Hari Kartini sudah dilaksanakan dengan menggandeng Dharma wanita Kabupaten Klaten menyelenggarakan kegiatan donor darah, lomba keluwesan, merangkai sayur, dan launching toko daring DWP.

Tim Penggerak PKK tak ketinggalan menyelenggarakan lomba mewiru jarik dan lomba merangkai bunga. Lebih lanjut, DISSOSP3APPKB juga melaksanakan sosialisasi tentang perlindungan anak deteksi terhadap kenakalan remaja atau anak dan melakukan pelayanan KB.

Baca Juga:  Sapi Sehat Di Klaten Mulai Divaksin PMK

“Kami mengucapkan terimakasih kepada mitra kerja, khususnya TP PKK dan Dharmawanita Kabupaten Klaten yang sudah bersinergi pada peringatan Hari Kartini ke-143 tahun ini,” pungkas Nasir.

(ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 48 kali

Comments are closed.