Rakor TKPK : Yoga Hardaya Minta Bentuk Strategi Turunkan Kasus Kemiskinan

KLATEN- Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya memberikan pengarahan saat Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Klaten tahun 2022, Selasa (30/08/2022) di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Klaten.

Dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Klaten, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Komisi I DPRD Kabupaten Klaten, Plt Kepala Bappeda Litbang, Kepala OPD, Kepala BAZNAS Kabupaten Klaten, Koordinator PKH Kabupaten Klaten, Koordinator TKSK Kabupaten Klaten, dan Camat se-Kabupaten Klaten.

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan bahwa keberadaan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Klaten dibentuk harus ada tahapan-tahapan koordinasi, jejaring kerja, inventariasi program beserta evaluasinya serta perencanaan program yang matang dan pro penanggulangan kemiskinan haruslah diupayakan dan dilaksanakan semaksimal mungkin oleh jajaran birokrasi.

Ia menyebut TKPK sebagai jembatan dan perpanjangan tangan pemerintah dalam upaya memperhatikan masyarakat kita yang masih sangat rentan terhadap perubahan kondisi sosial saat ini.

“Untuk itu melalui rapat koordinasi ini, mari kita tingkatkan upaya penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Klaten. Kita evaluasi pelaksanaan program kegiatan yang lalu untuk menjadi pijakan kita bersama agar lebih meningkat dan lebih baik lagi. Kemudian untuk langkah ke depan kita laksanakan semaksimal mungkin tahapan-tahapan kegiatan baik perencanaan, pelaksanaan monitoring dan pemantauan serta analisa, koordinasi dan fasilitasi agar tujuan yang diamanahkan dapat kita capai,” jelasnya.

Baca Juga:  Pembekalan Manajemen Pegawai, Bupati Klaten Ingatkan Disiplin dan Tanggung Jawab PNS

Ia minta Kepada TKPK yang sudah terbentuk di Kecamatan dan di Desa atau Kelurahan , Saya minta untuk bisa lebih bersinergi dan optimal dalam bekerja dalam rangka pengentasan kemiskinan dan khususnya kemiskinan ekstrem.

“Harapan kami nanti rakor ini tidak hanya teori, tetapi ada bentuk strategi penanganan kemiskinan,” tambah Yoga Hardaya.

Kemudian acara rapat dilanjutkan dengan pemaparan materi yang dipimpin oleh moderator Kepala Bappeda Litbang Pandu Wirabangsa. Dilanjutkan paparan narasumber antara lain Plt Asisten II Setda Klaten sekaligus Kepala Dissosp3akppkb Muh Nasir, Komisi I DPRD Kabupaten Klaten Gigit Sugito, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Klaten.

(ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 23 kali

Comments are closed.