Ramaikan Haornas, Darma Wanita Klaten Aksi Senam Sehat di Atas Bukit Sidogura

KLATEN – Menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021, Darma Wanita Klaten punya cara sendiri untuk memperingati. Memilih obyek wisata Bukit Sidoguro, Krakitan, Bayat, Klaten perhimpunan istri-istri PNS Klaten itu mengajak memasyarakatkan olahraga dengan aksi senam ria.

Aksi senam Darma wanita itu tambah ramai di kalangan emak-emak Klaten, setelah diposting di sebuah channel youtube. Aksi senam itu pun diikuti Darma wanita tiap instansi untuk menggalakan kembali olahraga di momentum Haornas, sekaligus untuk mendongkrak imun.

Ketua Darma Wanita Persatuan Klaten Etty Jaka Sawaldi saat dikonfirmasi Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten (Kamis, 9/09/21) mengatakan agar di masa pandemi para wanita Klaten pandai-pandai memilih kegiatan terutama menjaga kesehatan keluarga. Salah satunya melalui aksi olahraga.

“Alhamdulillah kondisi covid 19 di Klaten cenderung membaik. Dilihat angka terkonfirmasi yang terus menurun hampir sebulan terakhir. Tapi masyarakat jangan euforia. Protokol kesehatan harus tetap dijaga dan daya imun juga harus ditingkatkan melalui olahraga. Kami melalui Darma Wanita Klaten mengajak masyarakat untuk rajin melakukan gaya hidup sehat, salah satunya melalui senam sehat” ungkapnya.

Baca Juga:  Bareng Kodim 0723 Klaten, STIKes Muhammadiyah Klaten Gelar Vaksinasi Massal

Dipilihnya Bukit Sidoguro sebagai lokasi senam sehat Darma Wanita Klaten, Etty wanita yang juga berprofesi sebagai dokter gigi itu menerangkan keinginannya untuk mempromosikan destinasi wisata Klaten.
“Kegiatan ini juga melibatkan beberapa instansi terkait seperti Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Klaten termasuk Dinas Kominfo. Maksudnya kita juga harus bangga dengan destinasi wisata Klaten. Nanti misalnya obyek wisata sudah diperbolehkan dibuka, maka mari kita mengunjungi wisata-wisata di Klaten salah satunya, Bukit Sidoguro Krakitan Bayat untuk menikmati view Rowo Jombor dan Merapi Merbabu dari puncak bukit” pungkasnya.

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo

telah dibaca: 149 kali

Comments are closed.