Ramaikan HKG PKK, Crafter Klaten Pamerkan Kerajinan Tangan Ibu Rumah Tangga

KLATEN- Crafter Klaten atau komunitas berkerajinan tangan di kota Klaten semarakkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 atau tahun emas. Crafter Klaten Community membuka stand produk saat perayaan HKG di Pendopo Setda Kabupaten Klaten, Selasa (14/06/2022).
Ketua Tim Penggerak PKK Klaten, Endang Yoga Hardaya menyampaikan bahwa HKG ke-50 untuk membangkitkan UMKM dan kader PKK Klaten dengan memberikan ruang pameran produk di Halaman Pendopo Setda Klaten.
“Gelar Bazar di luar adalah Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK yaitu Pokja 2. Semoga PKK di Kabupaten Klaten yang merupakan lembaga kemasyarakatan dan mitra pemerintah agar bisa mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Klaten yang maju, mandiri, dan sejahtera,” ungkapnya.
Sekar Datri Mustaningtyas (31), Crafter Klaten menyampaikan bahwa komunitas ini anggotanya kebanyakan adalah ibu-ibu rumah tangga yang memiliki hobi dan kreasi kerajinan yang berbeda-beda.
Ia menyampaikan Crafter Klaten dirintis sejak 2018, beralamat di Tegal Blateran, Klaten Tengah, tapi untuk semua pengerajin adalah dari seluruh Kabupaten Klaten. Tercatat hinga saat ini ada sejumlah 60 orang dengan kerajinan produk yang berbeda-beda.
“Produk Crafter Klaten bermacam-macam seperti flanel, ada jejahitan, dari assesoris bros, macrame dan kayu,” papar Sekar.
Ia menyampaikan bahwa produk yang dijual oleh komunitas Crafter Klaten mulai dari Rp. 10 ribu rupiah. Crafter Klaten juga memiliki agenda pertemuan dengan adanya workshop berkerajinan dan ada kelas untuk pelatihan kerajinan tangan.
“Harapan kita (Crafter Klaten) Klaten bisa kreatif, Ayolah ibu-ibu seluruh Klaten bisa kreatif. Kita Crafter Klaten mengadakan pelatihan juga apabila ingin bergabung” pungkasnya.
(ttr/kominfo-klt)

Baca Juga:  Car Free Day Klaten Kembali Digelar, Lokasi Pindah di Jalan Mayor Kusmanto

telah dibaca: 91 kali

Comments are closed.