Rampung Dibangun, Masjid Nur Azizah Pemda Klaten Digelar Salat Jumat Perdana

KLATEN – Pembangunan Masjid Nur Azizah di Kantor Pemerintah Kabupaten Klaten telah rampung. Pada Jumat (7/1/2022), masjid berarsitektur joglo tersebut resmi digunakan dengan digelarnya salat Jumat perdana.

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan usai menunggu terselesaikannya pembangunan masjid, masjid yang menggantikan Musala Al Munawwarah tersebut sudah dapat dimanfaatkan untuk beribadah para ASN dan karyawan Pemkab Klaten yang beragama Islam.

“Pada hari ini alhamdulillah kita akan memanfaatkan, kita akan memulai memakai Masjid Nur Azizah, masjid Pemda Klaten, yang dulu masjid itu adalah musala. Alhamdulillah tahun 2021 walaupun di tengah pandemi kita masih bisa melaksanakan pembangunan Masjid Nur Azizah, Masjid Pemda Klaten,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan di lingkungan kantor Pemda Klaten yang beragama Islam dapat memakmurkan Masjid Nur Azizah.

“Monggo (silahkan) bersama-sama kita beribadah agar tentunya kita semakin kuat, kita semakin dimudahkan, selalu dilindungi oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas dan setiap kewajiban kita semuanya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pemkab Klaten Raih Terbaik Kedua Penghargaan Pendukung Program KUR 2021

Pembangunan Masjid Nur Azizah dimulai pada 17 Juni 2021 dan berakhir pada 13 Desember 2021. Gaya arsitektur masjid tersebut terinspirasi dari Masjid Agung Demak. Selain itu, gaya arsitektur tradisional Jawa tersebut menyesuaikan dengan bangunan lainnya di kompleks sekitar dengan arsitektur tradisional Jawa.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 61 kali

Comments are closed.