Rangkaian Peringatan Hari AIDS Sedunia, KPA Gelar Seminar Parenting

KLATEN – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Klaten menggelar Seminar Parenting dengan tema “Mewujudkan Keluarga Yang Berkarakter dan Beradab” bersama dr. Aisah Dahlan, CHt, CM. NLP sebagai Praktisi Neuroparenting Skill, Rabu (9/11/2022) sore.
Kegiatan yang digelar di Masjid Al-Aqsa Klaten ini merupakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia tahun 2022 tingkat Kabupaten Klaten.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menjelaskan data kasus temuan HIV/AIDS di Kabupaten Klaten didominasi oleh laki-laki.

“Berdasarkan data sampai bulan September 2022 ini ditemukan sebanyak 1.271 orang dengan kasus HIV, sebanyak 67% laki-laki dan 33% perempuan dengan latar belakang sebagai ibu rumah tangga,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Klaten dan Komisi Penanggulangan AIDS telah melaksanakan berbagai pencegahan serta menyusun strategi agar kasus temuan HIV/AIDS tidak bertambah.

“Semoga ilmu yang disampaikan oleh narasumber nanti dapat diterapkan oleh bapak-ibu sekalian. Tetap jaga kebersihan serta menjaga pola hidup yang sehat,” tuturnya.

Sementara Sekretaris KPA Klaten, Ronny Roekmito mengatakan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk memberikan petunjuk kepada masyarakat terhadap penyakit HIV di Kabupaten Klaten.

Baca Juga:  MKKS SMP Klaten Gelar Seminar Merdeka Mengajar

“Dalam rangka untuk mengantisipasi dan menanggulangi merebaknya penyakit hiv di kabupaten Klaten sehingga melalui seminar ini diharapkan penyakit HIV di Kabupaten Klaten akan semakin berkurang,” ujarnya.

Selanjutnya, rangkaian acara seminar parenting ini dipimpin langsung oleh Narasumber, Aisah Dahlan dan dilanjut dengan sesi tanya jawab.

Terakhir penyerahan cinderamata oleh Bupati Klaten kepada Narasumber, Aisah Dahlan serta penyerahan buku karya Aisah Dahlan kepada Bupati Klaten.

(sin-ang/Kominfo-klt)

telah dibaca: 322 kali

Comments are closed.