Ratusan Guru TK KB Yayasan Dian Dharma Ikuti Pelatihan Medsos Diskominfo Klaten

KLATEN- Ratusan guru Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) dibawah Yayasan Dian Dharma di Kabupaten Klaten, mengikuti pelatihan media sosial yang diadakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Turut hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Klaten sekaligus Ketua Yayasan Dian Dharma, Kepala Bidang Komunikasi dan Statistik, dan Guru TK dan KB Yayasan Dian Dharma di Gedung Wanita Kabupaten Klaten, Kamis (16/05/2024).

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber yakni Dosen sekaligus content creator Klaten, Tri Mardiana atau yang sering dikenal dengan Nana Kecil.

Dalam sambutannya Kepala Diskominfo Klaten yang diwakili Kepala Bidang Komunikasi dan Statistik, Pinandita Bima Mahendra menyampaikan pelatihan media sosial ini merupakan gagasan kerjasama antara Dharma Wanita Persatuan (DWP) atau Yayasan Dian Dharma Kabupaten Klaten bersama Diskominfo Klaten.

“Pelatihan ini diikuti 104 guru TK atau KB dibawah Yayasan Dian Dharma di 26 Kecamatan se- Kabupaten Klaten. Dengan pelatihan ini diharapkan ibu-ibu guru mampu mempromosikan sekolah melalui media sosial. Mengingat perkembangan media sosial sangat pesat dan bahkan sebagai bentuk sarana informasi masyakarat ataupun wali murid mengenai kegiatan di sekolah,” terangnya.

Baca Juga:  Sambang Warga di Klaten Utara : Sri Mulyani Resmikan Grha Budaya Raden Patah Ketandan

Sementara, Ketua DWP Klaten sekaligus Ketua Yayasan Dian Dharma, Efi Jajang Prihono menyampaikan pelatihan ini sebagai wadah pembelajaran media sosial bagi Guru TK dan KB.

“Jadi nanti tolong diikuti dengan baik dan nantinya akan dikupas strategi dan cara beretika dalam bermedia sosial,” terangnya.

Efi juga menyampaikan di era digital ini media sosial mampu membantu dalam segi promosi terlebih dalam dunia pendidikan.

Efi berharap dengan pelatihan ini seluruh guru TK KB di Yayasan Dian Dharma semakin meningkatkan kreativitas dan mampu bersaing dengan lembaga lain.

“Tentunya dengan mekanisme yang bagus salah satunya melalui media sosial. Semoga TK KB yang diampu seluruh guru yang hadir disini semakin bagus dan keren,” pungkasnya.

Terakhir, seluruh peserta mengikuti pelatihan mulai dari membuat akun media sosial hingga tahap posting di laman akun lembaga atau sekolah masing-masing.

(ttr-kominfo/klt)

telah dibaca: 45 kali

Comments are closed.