Ratusan Orang Kampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Wanita di Pasar Gedhe Klaten

Klaten- Ratusan orang terlibat dalam kampanye stop kekerasan terhadap anak dan wanita, mulai dari ASN, Anggota Dharma Wanita Persatuan Klaten, TKSK, pendamping PKH, dan PLKB, di Pasar Gedhe Klaten, Kamis (23/11/2023).

Sekitar 200 orang, mereka berkeliling Pasar Gedhe Klaten sembari membawa poster yang berisikan kampanye tulisan dan gambar ajakan untuk stop kekerasan terhadap anak dan wanita.

Kepala Bidang PPPA DISSOSP3APPKB Klaten, Purwani menyampaikan aksi kampanye tersebut merupakan rangkaian Hari Anak Universal yang puncaknya akan diselenggarakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Klaten (DISSOSP3APPKB) pada 30 November 2023 di Pendopo Setda Klaten.

“Selain menggelar Kampanye Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Wanita. DISSOSP3APPKB sengaja memilih Pasar Gedhe Klaten sebagai lokasi karena banyak orang dan sembari untuk memperkenalkan Pasar Gedhe kepada masyarakat,”ujar Purwani.

Sementara Support Perlindungan Anak, Setyowati menyampaikan kampanye anti kekerasan terhadap anak dan perempuan dilaksanakan tepat pada 16 hari menuju puncak Hari Anak Universal.

Baca Juga:  KPU Klaten Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu, Terbuka Untuk Umum

“Kegiatan ini dalam rangka untuk memenuhi, melindungi apa yang menjadi hak anak, jadi anak itu perlu untuk mendapatkan perlindungan sesuai dengan UU No.35 Tahun 2014 bahwa anak memiliki empat hak dasar yaitu hak hidup, tumbuh kembang, perlindungan, dan parisipasi,” pungkas Setyowati.

(ar-ttr/kominfo/klt)

telah dibaca: 63 kali

Comments are closed.