Rekor Baru Per 14 November 2020, Kasus Covid Klaten Bertambah 201 Positif

KLATEN- Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten mengungkapkan perkembangan data Covid-19 pada Sabtu (14/11), yaitu sebanyak 201 warga Klaten positif terpapar Covid-19 dan penambahan kasus tersebut terjadi di 24 kecamatan.

Situasi tersebut cukup mengejutkan, terlebih jumlah tersebut menjadi rekor penambahan kasus Covid-19 paling banyak dalam satu hari, semenjak Klaten berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19 pada April 2020 silam.

Perkembangan kasus tersebut sekaligus mengingatkan bahwa pandemi ini belum usai dan kewaspadaan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19 agar semakin ditingkatkan.

“Mari tetap patuhi protokol kesehatan dengan baik, hari ini terdapat 21 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh namun juga ada penambahan 201 kasus terkonfirmasi positif baru dan 4 orang meninggal dunia. Dari 4 orang meninggal dunia ini 2 kasus diantaranya termasuk kasus konfirmasi baru hari ini, dan 2 lainnya adalah pasien terkonfirmasi yang sebelumnya telah menjalani perawatan” Jelas Koordinator Penanganan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo dalam keterangan resminya, Sabtu (14/11).

Dengan adanya penambahan 201 kasus tersebut maka saat ini jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten menjadi 1.354 orang. Sebanyak 343 orang menjalani perawatan di rumah sakit atau melakukan isolasi mandiri, 966 orang sembuh dan 45 orang meninggal dunia.

Baca Juga:  Tekan Kemiskinan Jawa Tengah, Wagub Salurkan RSLH Desa Dampingan Bapenda Jawa Tengah Di Desa Gaden Kecamatan Trucuk

Cahyono mengungkapkan bahwa penambahan kasus tersebut didominasi oleh kontak erat kasus sebelumnya.

“Dari penambahan tersebut, 44 kasus diantaranya dimungkinkan terpapar pada saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten, 5 kasus dimungkinkan terpapar pada saat berada di luar daerah serta 152 kasus lainnya merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi covid-19 sebelumnya” Imbuhnya

Dikatakannya, saat ini terdapat 19 orang yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit serta 180 orang lainnya sedang menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis.

Sebagai informasi, bersamaan dengan penambahan kasus tersebut sebanyak 21 pasien dinyatakan sembuh pada Sabtu (14/11). Sedangkan penambahan kasus terkonfirmasi positif baru berasal dari Juwiring, Delanggu, Wonosari, Ngawen, Ceper, Polanharjo, Jogonalan, Klaten Tengah, Prambanan, Klaten Utara, Klaten Selatan, Wedi, Tulung, Pedan, Jatinom, Cawas, Kebonarum, Kemalang, Karangnongko, Karanganom, Bayat, Kalikotes, Manisrenggo, Trucuk.

Tim Pemberitaan Diskominfo dan Humas Klaten

telah dibaca: 184 kali

Comments are closed.