Relawan Pemulasaraan Jenazah Covid 19 Terima Tali Asih

Klaten – Bupati Klaten, Sri Mulyani menyerahkan bantuan tali asih kepada ratusan relawan pemulasaran jenazah Covid-19 di Pendapa Kabupaten Klaten, Selasa (11/5/2021). Tali asih tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten kepada relawan yang turut membantu penangan Covid-19.

Sebanyak 300 relawan pemulasaran jenazah Covid-19 menerima bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Klaten. “Jangan dilihat nilai dan isinya. Ini merupakan bentuk kepedulian dan cinta kami atas upaya yang dilakukan oleh relawan. Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan relawan, yang secara ikhlas membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Klaten,” ungkap Sri Mulyani.

Ia berharap melalui momen ini, terbangun sinergitas antara Pemkab Klaten dengan relawan dalam menanggulangi pandemi Covid-19. “Tugas kita dalam menangani pandemi Covid-19 belum usai. Karena angka sebaran Covid-19 masih ada. Karenanya pemerintah dan relawan harus kompak bekerja sama menangani pandemi ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Sip Anwar mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Klaten kepada relawan. Selama ini relawan enggan dinilai secara nominal karena bekerja dengan ikhlas untuk mengurangi derita sesama akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Direvitalisasi, Rowo Jombor Bakal Disulap Jadi Destinasi Wisata yang Keren

“Karena selama ini kegiatan relawan enggan dinilai secara nominal. Sehingga ini merupakan bentuk silaturahmi dan kepedulian Bupati kepada relawan yg ikut mengurangi derita sesama dengan pemulasaran jenazah Covid-19,” paparnya.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 49 kali

Comments are closed.