Resmi Dikukuhkan, Pengurus KORPRI Klaten Diminta Langsung Kerja

KLATEN- Sebanyak 45 Perwakilan Pengurus dan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Kabupaten Klaten maupun unit di seluruh Kabupaten Klaten masa Bhakti 2020-2025 secara resmi telah dikukuhkan pada Senin siang (17/02/2020) di Pendopo Kabupaten Klaten.
Dalam prosesi pengukuhan ini dilakukan secara langsung oleh Sekda Kabupaten Klaten, Jaka Sawaldi selaku ketua KORPRI Kabupaten Klaten dan turut didampingi oleh Asisten I Pemerintahan Kesra Ronny Roekmito, Kepala Kantor Kementerian Agama Klaten, Ketua Pengadilan Agama Klaten, dan jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Klaten.
Jajaran pengurus KORPRI tingkat Kabupaten Klaten periode 2020-2025 yang baru saja dikukuhkan antara lain Amin Mustofa sebagai sekretaris, M Himawan Purnomo sebagai bendahara, Jajang Priyono sebagai Kepala Sub Bagian Umum & Kerjasama, M Nasir sebagai Kepala Sub Bagian Olahraga dan Seni Budaya, Widiyanti sebagai Kepala Sub Bagian Mental dan Rohani, Anang Widyatmoko sebagai Kepala Sub Bagian Usaha Bantuan Hukum dan Sosial, serta turut dikukuhkan Pengurus KORPRI unit OPD dan Kecamatan di Kabupaten Klaten.
Setelah resmi dikukuhkan, Asisten I Ronny Roekmito menekankan bahwa seluruh jajaran pengurus KORPRI baik tingkat kabupaten maupun unit di Kabupaten Klaten agar segera melakukan persiapan untuk rapat kerja dalam waktu dekat ini. Pihaknya berharap agar dalam waktu satu bulan kedepan sudah dapat melakukan rapat guna membahas program prioritas dari kepengurusan periode ini. Ronny pun menghimbau agar para pengurus baru dalam waktu dekat ini segera menyusun draft rencana kerja baik dari tingkat pengurus kabupaten maupun unit.
“Kepada Pengurus KORPRI baik tingkat unit maupun kabupaten di Klaten, bahwa agenda kita setelah ini adalah rapat kerja sekaligus untuk mensinkronkan rencana kerja yang sudah kita buat bersama. Sehingga nanti kita bisa pilah bahwa kegiatan itu akan ditangani tingkat kabupaten, tingkat unit, atau bersama-sama” terang Ronny dihadapan pengurus baru.
Guna mendukung sinkronisasi antara pengurus KORPRI tingkat kabupaten dengan tingkat unit di Klaten, Sekda Jaka Sawaldi pun berpesan bahwa seluruh anggota KORPRI harus menyamakan visi-misi dan persepsi bahwa korps ini sebagai lembaga yang mewadahi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga, antar pengurus tingkat unit maupun kabupaten dapat bersinergi supaya terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik. Selayaknya tugas dan fungsi lembaga di pemerintahan, menurut Sekda, meskipun sebagai lembaga diluar kedinasan tetapi KORPRI di Kabupaten Klaten pun harus memiliki program kerja, tugas dan fungsi yang baik serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Selamat bekerja, selamat melaksanakan tugas dan amanah yang telah diberikan kepada kita semua, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan ridho kepada kita agar dalam kepengurusan kedepan semakin maju” pesan Ketua KORPRI Klaten.

Penulis Bambang Priyambodo Diskominfo Klaten

telah dibaca: 36 kali

Comments are closed.