Resmikan LPM Desa Joho, Bupati Klaten Ajak Petani Tanam Padi Srinar Srinuk

Bupati Klaten Resmikan Lumbung Pangan Masyarakat Desa Joho, Kecamatan Prambanan pada Rabu, (28/12/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Setda Kabupaten Klaten, Kepala OPD Kabupaten Klaten, Forkopimcam Prambanan, Kepala Desa dan tamu undangan lain.

Kegiatan diawali dengan peninjauan fasilitas lumbung pangan masyarakat, kandang komunal, pengolahan pupuk, dan lain sebagainya. Dalam sambutannya, Kepala Desa Joho berharap semoga lumbung pangan masyarakat Desa Joho dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Selanjutnya, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan di tahun 2022 terdapat 3 alokasi lumbung pangan masyarakat (LPM) dari DPR RI kepada Kabupaten Klaten. Dirinya berharap semoga LPM tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Di tahun 2022 ini, Kabupaten Klaten mendapatkan alokasi lumbung pangan masyarakat dari DPR RI sebanyak 3 LPM dan sudah saya resmikan semua. 3 LPM itu ada di Demak Ijo, Pundungan dan saat ini saya resmikan LPM Desa Joho. Tadi saya melihat ada kandang, ternak, pengolahan pupuk organik, selepan beras, dan lainnya, mohon manfaatkan dengan baik, ” tutur Bupati.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster Kedua Digelar, Bupati : Jaga Kesehatan, Tetap Waspada

Terakhir, Bupati berpesan kepada para petani untuk selalu mendukung, menanam dan mempromosikan produk unggulan pertanian di Kabupaten Klaten yaitu Padi Srinar Srinuk.
“Saya meminta kepada kelompok tani Klaten untuk selalu mendukung, menanam dan mempromosikan Padi Srinar Srinuk karena itu adalah potensi khas Kabupaten Klaten yang perlu kita kenalkan serta kembangkan,” pungkasnya.

(Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda Kabupaten Klaten)

telah dibaca: 18 kali

Comments are closed.