Ribuan Pelajar Klaten Ramaikan Gebyar Inovasi Pendidikan 2024

KLATEN- Ribuan pelajar se-Kabupaten Klaten ramaikan Gebyar Inovasi Pendidikan Batch 2 yang dikemas dengan Kemilau Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Klaten.
Turut Hadir Bupati Klaten, Wakil Bupati Klaten, Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah, Sekda, Asisten, Kepala OPD, Korwil Pendidikan, Ketua KKKS, MKKS SMP dan SMA, Guru, SD, SMP, SMA/SMK di Halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Selasa (21/05/2024).

Rangkaian acara Gebyar Inovasi Pendidikan sangat meriah dengan Bupati Klaten, Sri Mulyani meluncurkan buku karya terbaru inovasi pendidikan Kabupaten Klaten. Tak hanya itu deretan kegiatan pentas seni pelajar, bazar 26 Koodinator wilayah pendidikan, hingga bazar UMKM mewarnai kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Klaten yang disampaikan Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan Gebyar Inovasi Pendidikan Kemilau Hardiknas 2024 ini menyajikan beraneka ragam pameran pendidikan dan menjadi ajang promosi sekolah. “Saya berharap kita semua dapat terinspirasi untuk terus mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif. Mari kita manfaatkan momentum ini untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. Sehingga dapat mendorong terciptanya lingkungan pendidikan yang kondusif dan inovatif,” terangnya.

Baca Juga:  Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Ke 220 Klaten dan HUT Ke 79 RI

Yoga juga mengajak para pendidik untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam mengajar. Ia juga minta kepada para siswa untuk terus belajar dan berusaha. “Jadilah pelopor inovasi, karena kalianlah yang akan membawa perubahan bagi Indonesia yang lebih baik,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten,Titin Widiyarsih melaporkan acara tersebut guna memberikan kesempatan bagi seluruh jenang pendidikan untuk berinovasi dalam pendidikan. “Selain itu juga memperkuat kolaborasi antara sekolah, pemerintah dan masyarakat, dan memperkuat kesadaran insan pendidikan, serta turut memeriahkan Hardiknas 2024,” jelas Titin.
Titin menyebut peserta Gebyar Inovasi Pendidikan Batch 2 berasal dari 26 korwil pendidikan yakni MKKS SMA/ SMK dan SMP, K3 SD, UMKM Kabupaten Klaten, Guru Penggerak, dan SD Integritas.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa kepada perwakilan siswa penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Kemendikbudristek RI dengan jumlah total penerima 47.821 ribu siswa, beasiswa siswa inklusi Dinas Pendidikan Klaten sejumlah 30 siswa.
Terakhir, acara akan berlangsung hingga pukul 21.00 WIB dengan unjuk bakat siswa-siswa juara baik tingkat sekolah, kabupaten, provinsi, dan internasional.
(ttr-kominfo/klt)

Baca Juga:  Jadi Menteri Sehari, Putri Otonomi Indonesia 2024 Asal Klaten Terinspirasi Giatkan UKM

telah dibaca: 18 kali

Comments are closed.