Ribuan Scooter Padati Area Candi Kembar Plaosan

Klaten- Jum’at kemarin, Candi Plaosan meraih juara II sebagai salah satu situs sejarah terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2019, kementrian Pariwisata Republik Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif . Secara langsung bupati Klaten Hj. Sri Mulyani menerima penghargaan tersebut. Sehubungan dengan hal popular, Dinas Komunikasi Informatika kabupaten Klaten bersama komunitas Scooter Klaten, Klaten Photographer, Disdagkop UKM Bappeda, dan Disparbudpora mengadakan acara Touring Wisata Komunitas Scooter Klaten Bersama Bupati Klaten di Candi Plaosan, Prambanan, Klaten Minggu (24/11) dengan tembus 1000 peserta touring.

“Kegiatan Kolaborasi ini sangat bagus karena mampu meningkatkan potensi kabupaten Klaten, dengan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Klaten, Disdagkop UKM Bappeda, Disparbudpora. Pemberian bantuan juga akan dilaksanakan hari ini dari Bupati Klaten kepada 20 masyarakat Prambanan yang kurang mampu. Selain itu juga menggandeng photographer-photographer se Jawa Tengah dan DIY untuk mengikuti lomba photo vespa competition. Meskipun masih banyak kekurangan acara touring ini diharapkan bisa berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan oleh panitia” Jelas Ketua Panitia Drs.Purwanto Anggono Cipto, M.Si.

Bupati Klaten juga turut hadir memberikan bantuan berupa beras dan sembako kepada masyarakat Prambanan yang membutuhkan, membuka acara touring wisata dan mengawal keberangkatan touring. Banyak rangkaian acara yang menarik seperti touring bersama, lomba photography, angkringan gratis, pengukuhan Komunitas Scooter Klaten, penyerahan bantuan oleh bupati Klaten kepada masyarakat Prambanan yang kurang mampu, pembagian doorprize, dan hiburan menarik. Acara Lomba Vespa juga menjadi daya tarik karena menghadirkan model dalam lomba photo ini serta tentu hadiah yang cukup menarik mulai dari juara I senilai 1 juta rupiah, juara II 750 ribu, juara III 500 ribu. Peserta lomba photo hamper 100 orang peserta. Diakhir acara ada pengumuman dan penyerahan hadiah lomba photo vespa competition dimenangkan oleh Juara I Dwi R, Juara II Arifin W, Juara III Dhofir Trid.

Penulis : Diskominfo Kabupaten Klaten.

telah dibaca: 3 kali

Comments are closed.