Ribuan Umat Muslim Klaten Bersholawat Bersama

KLATEN – Ribuan umat Muslim tumpah ruah di lapangan Desa Cawas, Kecamatan Cawas, Jumat (2/9/2022) malam. Ribuan umat Muslim yang datang dari penjuru Klaten dan sekitarnya hadir untuk berdzikir dan bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf.

Klaten berdzikir dan bersholawat yang diikuti ribuan umat Islam tersebut digelar dalam rangka Hari Jadi ke-218 Kabupaten Klaten dan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Klaten Sri Mulyani, Wakil Bupati Yoga Hardaya, jajaran Forkopimda, dan tamu undangan.

Ratusan bendera yang dikibarkan jamaah yang hadir menambah semarak Klaten Berdzikir dan Bersholawat, Jumat malam.

Dalam mauidhoh khasanah sebelum dzikir dan bersholawat dimulai, Habib Syech Abdul Qodir Assegaf mengajak seluruh umat yang hadir untuk mendoakan Kabupaten Klaten senantiasa aman dan semakin maju dalam segala bidang.

“Selamat hari jadi Klaten yang ke 218, semoga semakin maju,”

Habib Syech juga mengatakan, agar jemaah selalu bersemangat dalam melakukan ibadah dan bekerja serta selalu bersemangat dalam rangka menciptakan Kabupaten Klaten yang kondusif. Pada kesempatan tersebut Habib Syech menegaskan, dengan bersholawat maka akan membuat ketenangan dan ketentraman jiwa serta meningkatkan rejeki. Maka dari itu Habib Syech mengajak umat Islam di Kabupaten Klaten selalu memperbanyak dzikir dan bersholawat, sehingga masyarakat Klaten selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu dalam keadaan aman, tenteram dan damai.

Baca Juga:  Sah! Pemain PSIK Klaten Tandatangani Kontrak Liga 3 Jateng 2022

Habib Syech juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran anggota TNI/Polri, Satpol PP, Banser dan syekhermania yang telah memberikan dukungan keamanan terhadap Klaten berdzikir dan bersholawat yang diprakarsai Bupati Klaten Sri Mulyani. Semoga dengan Klaten berdzikir dan bersholawat Allah SWT senantiasa memberikan kedamaian dan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat Klaten.

Sementara alam sambutannya, Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan Klaten dan Indonesia butuh doa, butuh gotong royong, untuk segera pulih. Sudah hampir tiga tahun umat Islam tidak bisa bersholawat bersama karena pandemi Covid-19, namun malam ini diberikan kesempatan untuk kembali bersholawat bersama.

“Ada harapan besar yang disematkan dalam setiap acara yang diselenggarakan dalam rangka hari jadi dan HUT RI, yaitu nyawiji hanggayuh mukti, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Acara ini sekaligus penutupan rangkaian peringatan Hari Jadi dan HUT RI tahun ini. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi umat dalam rangka menjaga ukhuwah kedamaian dan ketentraman,” paparnya.

(ang/Kominfo)

telah dibaca: 55 kali

Comments are closed.