Ribuan Warga Polanharjo dan Sekitarnya Padati CFD Kecamatan Polanharjo

KLATEN – Car Free Day yang digelar pertama kali di wilayah Kecamatan Polanharjo, Minggu (15/01/23) disambut antusias oleh warga Polanharjo dan warga yang tinggal di sekitar Kecamatan Polanharjo.

Camat Polanharjo, Joko Handoyo mengatakan bahwasannya ini untuk pertama kalinya CFD dilaksanakan di wilayah Polanharjo.

“CFD digelar sepanjang kurang lebih 2 kilometer sepanjang jalan depan kecamatan, dan minggu ini minggu pertama pelaksanaannya” katanya.

Joko Handoyo menuturkan sambutan masyarakat sangat luar biasa untuk datang dan memeriahkan acara CFD tersebut. Dirinya mejelaskan kedepan akan ada senam sehat dan pentas musik akustik untuk menambah semarak CFD di Polanharjo dan tidak lupa akan ada evaluasi pelaksanaan jalannya CFD.

“Jalan yang digunakan penuh sesak pengunjung, bahkan ada yang datang dari daerah Sawit yang mana itu wilayah kabupaten tetangga. Kedepan akan ada tambahan kegiatan untuk menambah semarak CFD dan tentu kami akan melakukan evaluasi akan acara ini,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan apresiasi acara tersebut. Dirinya mengatakan acara tersebut dapat menggeliatkan sektor UMKM lokal dan ekonomi masyarakat sehingga diharapkan kesehahteraan masyarakat meningkat.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster Kedua Digelar, Bupati : Jaga Kesehatan, Tetap Waspada

“Saya sangat menyambut baik CFD di Polanharjo ini. Acara ini sejalan dengan usulan di Rakor Rutin Seninan yang mana CFD tidak hanya dilakukan di kota saja. Ini bisa menggeliatkan sektor UMKM dan menggeliatkan sektor ekonomi masyarakat. Harapan saya masyarakat bisa semakin sehat dan sejahtera,” tutur Yoga.

Terakhir, Yoga mengingatkan kepada penyelenggara CFD untuk memperbanyak fasilitas tempat sampah agar sampah tidak menumpuk dijalanan.

“Perbanyak tempat sampah sehingga ketika selesai CFD sampah tidak menumpuk. Keamanan lingkungan dan pengunjung jugaharus tetep diperhatikan,” pungkasnya. (dok.prokopim klaten/Kominfo-klt)

 

telah dibaca: 104 kali

Comments are closed.