Sah, Pasangan Mulyo Kampiun Pilkada Klaten 2020

KLATEN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020. Rapat digelar di Kantor KPU Kabupaten Klaten pada Kamis (21/1/2021). Ketua KPU Klaten, Kartika Handayani membuka langsung Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020
.
Pada Rapat tersebut turut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Ketua dan anggota KPU Kabupaten Klaten, Sekertaris beserta jajaran struktural KPU Kabupaten Klaten, ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Klaten, Kapolres Kabupaten Klaten, Dandim 073 Kabupaten Klaten, Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Sekertaris Daerah Kabupaten Klaten, Kepala Dinas dan intansi terkait.
.
Dalam rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kartika Handayani menyampaikan tentang rekapitulasi hasil perhitungan suara serentak di 2.550 TPS pada tanggal 9 Desember. Pada tingkat PPK dilaksanakan tanggal 11-12 Desember 2020 dan ditingkat KPU pada tanggal 15 Desemeber 2020.
.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan nomor urut 01, Hj. Sri Mulyani dan H. Yoga Hardaya, S.H., M.H. sebagai pemenang dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 dengan perolehan suara 378,418 atau 50.18% dari total suara sah.
.
Pada urutan kedua diraih oleh pasangan nomor urut 02 One Krisnata dan Muhammad Fajri dengan perolehan suara 246,579 suara. Di urutan ketiga diraih oleh pasangan nomor urut 03 Dr. Arif Budiyono, S.T., M.T dan Drs Harjanta, S.E., M.Pd dengan perolehan suara 129,081 suara.
.
Sementara itu dalam Pilkada Kabupaten Klaten 2020 terdapat 754,078 suara jumlah suara sah. Adapun jumlah suara tidak sah sebanyak 24,774 suara dan total jumlah suara sah dan tidak sah sebanyak 778,852 suara.
.
Pada kesempatan itu, Kartika mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran penyelenggara Pilkada se Kabupaten Klaten dan partisipasi masyarakat Kabupaten Klaten atas kelancaran Pilkada di Kabupaten Klaten
“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran penyelenggara Pilkada se Kabupaten Klaten, mulai dari KPPS, petugas ketertiban PPS,PPK dan KPU Kabupaten Klaten , seluruh pemangku kepentingan, tokoh agama, pemantau media masa dan satuan gugus tugas covid yang selalu mengawal terselenggaranya pilkada sesuai prokes. Atas kerja keras dan kerja sama Pilkada Klaten 2020 dapat terselenggara sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten
Editor Joko Priyono

telah dibaca: 45 kali

Comments are closed.