Sambang Warga : Bupati Klaten Dengar Aspirasi Masyarakat Desa Karangjoho

KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani melaksanakan Sambang Warga di daerah perbatasan Klaten dan Sukoharjo tepatnya di Desa Karangjoho, Kecamatan Karangdowo, Jumat (17/11/2023).

Turut hadir Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Komisi IV, Asisten, Kepala OPD, Direktur BUMD, Camat Karangdowo, Kades se- Karangdowo, PJ Kepala Desa Karangjoho, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna, dan para siswa.

Dalam kesempatan Sambang Warga tersebut, PJ Kepala Desa Suminto menyampaikan aspirasi masyarakat desa Karangjoho. Di antaranya penambahan penerangan jalan dan rehab kantor desa setempat.

“Saya memohon bantuan kepada Ibu Sri Mulyani untuk membantu untuk memberi penerangan jalan dari Karangdowo sampai Desa Karangjoho dan jembatan di sebelah barat dukuh Lembuputih dan Sidorejo akibat dampak dari pelurusan sungai. Dan kami juga memohon untuk bantuan rehab Balaidesa Karangjoho,” ungkapnya

Kegiatan Sambang Warga ini merupakan bentuk pendekatan dan juga sebagai kesempatan untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat secara langsung. Sambang Warga ini juga menyediakan layanan masyarakat agar tidak perlu datang ke Pemerintah Daerah.

Baca Juga:  34 Puskesmas Raih Akreditasi Paripurna, Bupati : Tingkatkan Layanan Kesmas

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan acara Sambang Warga menjadi ajang mendekatkan berbagai pelayanan bagi masyarakat Kemalang di Desa Karangjoho.

“Sambang Warga ini membawa pelayanan yang bisa dimanfaatkan warga masyarakat Karangdowo. Ada pelayanan kesehatan, pelayanan kependudukan,pelayanan KB, informasi pendidikan, bazar paket murah, dan bazar UMKM,” jelas Sri Mulyani.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Klaten Sri Mulyani juga menanggapi dan merespon aspirasi dan keluhan yang disampaikan oleh Suminto selaku PJ Kepala Desa Karangjoho. ” Lampunisasi yang ada di Kecamatan Karangdowo ini akan saya anggarkan di tahun 2024. Walaupun jumlahnya tidak banyak tapi harus ada dan dilaksanakan. Untuk wilayah yang terdampak pelurusan sungai untuk pembuatan jembatan akan saya anggarakan untuk mempermudah akses ke pemerintah daerah yang ada di kota,” ungkapnya

Terakhir, Bupati juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan membagikan doorprize bagi Masyarakat Desa Karangjoho. (Kominfo-klt)

Penulis : ns, rif

Editor : ang

telah dibaca: 47 kali

Comments are closed.