Sambang Warga Desa Canan: Sri Mulyani Resmikan Canan Edupark

KLATEN- Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam kegiatan Sambang Warga di Desa Canan, Kecamatan Wedi meresmikan taman Canan Edupark.

Secara simbolik Bupati Klaten, Sri Mulyani menandatangi prasasti sebagai tanda peresmian Taman Canan Edupark dalam acara Sambang Warga di Lapangan Desa Canan, Rabu (06/12/2023).

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jateng, Staff Ahli, Dirut BUMD, Kepala OPD, Camat Dapil I, Kepala Desa se Kecamatan Wedi, pelajar, warga Desa Canan, dan tamu undangan.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan dengan adanya Sambang Warga mampu membangkitkan perekonomian masyarakat dan mengenal potensi-potensi unggul di wilayah.

“Kami dengan sambang warga juga melihat secara langsung pembangunan yang telah diaksanakan. Seperti hari ini di Desa Canan bisa meninjau secara langsung Taman Canan Edupark yang sudah kami setujui (resmikan) dan juga menjadi Desa Wisata edukasi anak,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengatakan dengan sambang warga dapat berkomunikasi langsung dan mendengarkan usulan atau masukan dari masyarakat untuk membangun wilayahnya.

Sementara itu Kepala Desa Canan, Herning Jati Widagdo memaparkan taman edukasi anak atau Canan Edupark bertujuan untuk memberikan hiburan dan pedidikan anak di Desa Canan dan sekitarnya. “Taman tersebut sudah pernah mendapatkan bantuan dari Bupati Klaten dan dilanjutkan dengan Dana Desa. Selanjutnya untuk penyempurnaanya minta bantuan kepada Bupati Klaten untuk dianggarkan,” jelas Herning.

Baca Juga:  KPU Klaten Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu, Terbuka Untuk Umum

Herning juga mengutarakan beberapa hal terkat sarana prasarana akses jalan dan saluran irigasi pertanian serta minta pendampingan penyelesaian sertifikat tanah kas desa.

Selanjutnya Bupati Klaten menyerahkan bantuan Baznas sejumlah 12 juta, Bantuan Tabungan Simpanan Pelajar Rp. 2,5 juta dari Bank Klaten, Bantuan sembako PDAM Tirta Merapi sejumlah Rp. 2 juta, dan bantuan Dissosp3akppkb disabilitas kursi roda, dan bantuan sembako dan ATK dari PT Aneka Usaha Perseroda.

Adapun sambang warga Bupati Klaten juga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat seperti kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan KB, pelayanan informasi pendidikan, bazar paket murah dan UMKM.

(ttr-kominfo-klt)

telah dibaca: 38 kali

Comments are closed.