Sambang Warga Desa Kahuman, Bupati Klaten Dengarkan Curhatan Masyarakat

KLATEN- Bupati Klaten, Sri Mulyani dengarkan keluhan masyarakat melalui program Sambang Warga. Salah satunya saat berkunjung di Desa Kahuman Polanharjo, Rabu (15/11/2023).

Turut hadir Asisten, Kepala OPD, Dirut Aneka Usaha, Kepala Puskesmas, Camat Polanharjo, Kepala Desa se-Kecamatan Polanharjo, Karang Taruna, Relawan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan.

Bupati Klaten dicurhati Kepala Desa Kahuman, Ida Andung Prihatin tentang keadaan Desa Kahuman. Ida menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Klaten dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten yang telah membantu pembangunan dan pemberian bantuan di Desa Kahuman dengan Sambang Warga. “Kami juga meminta bantuan untuk mempercantik Gedung Pertemuan Si Santri (tempat Sambang Warga) dengan menambah plafon atau atap gedung,” jelas Ida.

Ida juga meminta bantuan untuk pembuatan Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS3R) dan pembuatan talud desa yang kena imbas saat pembangunan tol.

Saat itu juga Bupati Klaten, Sri Mulyani menanggapi permintaan Kades Kahuman di acara Sambang Warga. “Permintaan plafon di Gedung ini (Si Santri), TPS3R dan talud akan ditindaklanjuti dan dianggarkan,” kata Sri Mulyani.

Baca Juga:  Stabilkan Harga Pangan, Sri Mulyani Kembali Salurkan Bazar Pangan Murah di Kecamatan Prambanan dan Kebonarum

Sri Mulyani juga menyebut tujuan Sambang Warga untuk bersilaturami dan melihat secara langsung pembangunan di Desa Kahuman serta Kecamatan Polanharjo sangat baik. “Acara ini juga sebagai sarana menyerap aspirasi dan mendengar permasalahan seperti yang disampaikan Kades Kahuman,” kata Sri Mulyani.

Selanjutnya Bupati Klaten menyerahkan bantuan dari Baznas dengan total bantuan senilai Rp. 12 juta rupiah, bantuan Bank Klaten 10 anak yatim, bantuan Dissosp3akppkb memberikan bantuan jaminan hidup kepada dua orang, bantuan sembako dari PDAM, dan bantuan DKPP. “Semoga bantuan diterima dan dimanfaatkan dengan baik,” jelas Sri Mulyani.

Sambang Warga juga menghadirkan Pelayanan gratis kesehatan, pelayanan kependudukan, KB, informasi pendidikan, paket murah, dan bazar UMKM.

Kesempatan tersebut, Bupati Klaten meresmikan agro wisata Desa Kahuman, Pasar Desa Kahuman dan Gedung Pertemuan Si Santri.

(ttr-kominfo/klt)

telah dibaca: 70 kali

Comments are closed.