Sambang Warga di Klaten Utara : Sri Mulyani Resmikan Grha Budaya Raden Patah Ketandan

KLATEN- Pemerintah Kabupaten Klaten bersama Bupati Klaten menggelar Sambang Warga di Desa Ketandan, Klaten Utara. Kesempatan tersebut Sri Mulyani sekaligus meresmikan gedung pertemuan Grha Budaya Raden Patah Ketandan, Selasa (11/06/2024).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Turut hadir Bupati Klaten, Wakil Bupati Klaten,Sekda Klaten, Kepala OPD, Camat, Forkopincam, Kepala Desa se Kecamatan Klaten Utara, Anggota TP PKK, dan masyarakat.

“Saya hari ini di gedung megah yang berlokasi di Desa Ketandan. Gedung ini dibangun oleh Kepala Desa yang diberi nama Grha Budaya Raden Patah Ketandan. Saya tadi sudah resmikan gedung ini yang bisa untuk kegiatan kemasyarakatan, olahraga dan lainnya. Alhamdulillah pembangunan gedung ini bisa terwujud pembangunannya,” jelas Sri Mulyani dalam sambutannya.

Ia berpesan meskipun gedung Grha Budaya Raden Patah Ketandan ini belum sempurna tetap harus dijaga dan sudah bisa dimanfaatkan masyarakat ketandan.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan sambang warga ini menjadi ajang silaturahmi Pemerintah Kabupaten Klaten dengan masyarakat serta menjadi ajang penyerapan aspirasi bagi masyarakat.

Baca Juga:  Nayyara dan Reiky Terpilih Jadi Duta Genre Klaten 2024

Sementara Kepala Desa Ketandan, Hefi Sudarmono menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas terpilihnya Desa Ketandan sebagai lokasi sambang warga.

Hefi juga mengaku senang karena Grha Budaya Raden Patah Ketandan ini bisa diresmikan oleg Bupati Klaten.

“Gedung ini belum sempurna, tetapi sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Ketandan dan sekitarnya. Alhamdulillah sudah banyak yang melirik untuk tasyukuran dan pernikahan,” terang Hefi.

Hefi juga menyampaikan aspirasi untuk pengadaan pembangunan gedung TP PKK Desa Ketandan dan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) 3R.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Klaten juga menghadirkan pelayanan masyarkaat kesehatan, KB Kesehatan, pelayanan kependudukan, Pelayanan informasi pendidikan, Perpustakaan, dan Bazar UMKM.
Pemerintah Kabupaten Klaten juga membawa sejumlah bantuan untuk masyarakat yakni bantuan dari Baznas, Bantuan BPR Bank Klaten, Bantuan Sembako PDAM, Bantuan dari Disosp3akppkb (bantuan jaminan hidup dan kursi roda), bantuan sembako PD Aneka Usaha Klaten, bantuan BLT DD Desa Ketandan.
Acara semakin meriah dengan adanya pembagian doorprize dari Bupati Klaten dan jajaran serta hiburan lainnya.

Baca Juga:  Jadi Menteri Sehari, Putri Otonomi Indonesia 2024 Asal Klaten Terinspirasi Giatkan UKM

(ttr-kominfo/klt)

telah dibaca: 54 kali

Comments are closed.