Sambang Warga di Socokangsi Jatinom Bupati Klaten Serahkan Benih Padi dan Alsintan

Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, Rabu, 27 November 2019 mengadakan sambang warga di Desa Socokangsi, Kecamatan Jatinom yang diadakan di Balai Desa Socokangsi. Pada acara tersebut, Bupati Klaten selain meresmikan Balai Desa Socokangsi yang baru, juga menyerahkan bibit padi dan alat mesin pertanian (alsintan).

Jenis bantuan yang diserahkan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat sambang warga di Desa Socokangsi antara lain benih padi sebanyak 2.625 kg senilai Rp31.500.000 untuk enam kelompok tani di Desa Pandeyan, benih jagung 6.375 kg senilai Rp446.250.000 untuk 36 kelompok tani di Desa Socokangsi. Kemudian bibit lada 1000 bibit senilai Rp15 juta untuk dua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Socokangsi.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menyerahkan bantuan 1.800 bibit cengkeh senilai Rp45 juta untuk dua Gapoktan di Desa Temuireng. Selanjutnya menyerahkan bantuan alsintan berupa pompa air 12 unit senilai Rp60 juta untuk 12 kelompok tani Desa Puluhan, Jatinom. Disamping itu juga menyerahkan dana sosial surplus Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Rp239.400.000 diterima Kepala Desa Puluhan.

Pada sambang warga tersebut, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menyerahkan aneka bantuan lain untuk warga seperti Kartu Jateng Sejahtera (KJS), kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kabupaten Klaten, bantuan untuk Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) atas nama Ananda Damar Afriyanto warga Dukuh Krumpul, Desa Socokangsi. Selanjutnya juga menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan menyerahkan buku tabungan dari Bank Klaten masing-masing senilai Rp250.000 untuk empat anak yatim piatu serta membagikan puluhan paket sembako untuk warga miskin.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menyerahkan penghargaan untuk atlet berprestasi masing-masing peraih dua medali emas cabang olahraga tolak peluru dan lempar cakram pada Pekan Paralympic Difabel Kabupaten Klaten 2019. Kemudian untuk peraih medali emas cabang tenis meja atas nama Suranto warga Mranggen, Jatinom, peraih medali emas cabang lari 100 meter putri pada Pekan Paralympic Difabel atas nama Hadah warga Desa Cawan dan peraih medali emas lari 100 meter putra atas nama Suparjo warga Desa Cawan.

Pada sambang warga di Desa Socokangsi, Bupati Klaten Hj Sri Mulayni juga menggelar dialog interaktif dengan memberikan kuis pertanyaan untuk warga yang hadir dengan hadiah sepeda gunung dan aneka barang elektronik lainnya. Untuk peresmian Balai Desa Socokangsi yang baru ditandai dengan pengguntingan untaian pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.

Dalam sambutannya, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengucapkan terimakasih kepada Plt Camat Jatinom, Sri Masturi, SS, Kepala Desa se Kecamatan Jatinom dan warga Socokangsi yang telah menyambut dirinya bersama rombongan pada acara sambang warga dengan suasana meriah. Pada dasarnya, sambang warga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara jajaran Pemkab Klaten dengan masyarakat.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menyoroti jalan menuju Desa Socokangsi yang aspalnya rusak, maka ke depan akan segera dianggarkan sehingga jalan yang rusak segera dibangun. Bupati Hj Sri Mulyani juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung berbagai kegiatan pembangunan dan hajatan politik di Klaten seperti Pilgub 2019, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 serta Pilkades serentak gelombang I, gelombang II dan gelombang III, sehingga suasana Kabupaten Klaten tetap aman. (Bagian Humas Setda Klaten)

telah dibaca: 45 kali

Comments are closed.