Sambang Warga, Stan RSD Bagas Waras Klaten “Diserbu” Warga

KLATEN – Acara Sambang Warga Bupati Klaten Sri Mulyani dengan mengusung 12 layanan publik di Gedung Saroga KONI Desa Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten (Selasa, 14/01/20) direspon antusias warga setempat. Salah satu layanan yang diboyong adalah stan Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten. Demi mendapatkan layanan pemeriksaan dokter spesialis THT dan layanan kesehatan lain yang gratis itu, warga pun terpaksa harus sabar mengantri.

Dengan stan apik di samping pintu masuk, sebanyak 25 tenaga medis dikerahkan. Lengkap dengan peralatan kedokteran dan resepsionisnya menyapa ramah tamu yang datang. Tidak harus ribet, cukup mengisi kertas pendaftaran, warga bisa langsung mendapatkan layanan medis. Kepala Bidang Layanan Medis dan Keperawatan RSD Bagas Waras Klaten, dr Sigit Joko Nugroho mengatakan misi utama institusinya adalah membantu masyarakat.
“ Hari ini RS Bagas Waras Klaten mendekatkan layanan kesehatan bagi warga. Ada konsultasi kesehatan, konsultasi gizi, pemeriksaan dokter umum, uji lab sampai dokter spesial THT dihadirkan di acara Sambang Warga ini untuk membantu warga. Dan di sini semua layanan gratis” jelas Sigit.
Dokter Sigit menambahkan ada sekitar 150 warga yang mendapat layanan kesehatan. Ada 70 warga yang minta layanan uji laboratorium, sisanya adalah pemeriksaan umum dan spesialis THT.
Sambutan hangat warga yang datang dirasakan Joko Mursito (50). Warga yang tinggal di Karangnongko, Ketandan, Klaten Utara memilih periksa uji labolatorium. Dia menyarankan agar Sambang Warga Bupati ada bazar murah sehingga meringankan beban warga.
“Tadi antri sebentar. Lumayan bisa tes kolesterol gratis di sini. Saya pikir Sambang Warga Bupati Klaten ini banyak manfaatnya. Akan lebih bagus untuk stan bazar bisa diperbanyak. Selain itu perlu juga diadakan bazar murah. Maksudnya bisa membantu warga memenuhi kebutuhannya dengan harga terjangkau” pesan Joko.
Dihadiri sekitar 1.200 undangan di acara Sambang Warga hari kedua ini Bupati Klaten mendekatkan 12 layanan publik untuk masyarakat. Layanan Samsat, Kependudukan, Pajak Online dan Matur Dokter terlihat cukup ramai. Selain melihat stand UMKM, Bupati Sri Mulyani juga menyerahkan sejumlah bantuan seperti traktor, RTLH, bea siswa, sembako, pemihakan disabilitas dan PKH untuk warga miskin.

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten

telah dibaca: 80 kali

Comments are closed.