Sambut Isra Miraj : Pemkab Klaten Adakan Tabligh Akbar Bersama Gus Ghofur

KLATEN- Peringatan Isra Miraj 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Klaten menghadirkan Dr. KH. Abdul Ghafur Maimoen, MA (Gus Ghofur) di Masjid Agung Al- Aqsha Klaten.
Dihadiri Wakil Bupati Klaten, Forkopimda, Sekda Kabupaten Klaten, Asisten, Kepala OPD, Ketu TP PKK Klaten, Ketua DWP Klaten, Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama dan ratusan jamaah, Senin malam (13/02/2023).

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya mengatakan acara tabligh akbar ini mampu memperkuat persatuan Pemerintah Kabupaten Klaten dengan ulama dan umat Islam di Kabupaten Klaten.

“Terimakasih kepada seluruh jamaah yang hadir yang meluangkan waktu untuk mendengarkan ceramah dari Gus Ghofur, dan menambah ilmu serta bersilatuhrahim di Masjid Al Aqsha malam hari ini,” jelasnya.

Ia manyampaikan kepada seluruh jamaah untuk meningkatkan iman kepada Allah SWT dengan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Ia juga mengajak seluruh umat muslim untuk menjadikan sholat sebagai kebutuhan bukan hanya kewajiban.

“Marilah kita tingkatkan ukhuwah rasa persaudaraan kita, menuju Kabupaten Klaten yang maju, mandiri, dan sejahtera,” katanya.

Baca Juga:  BKKBN Jateng Apresiasi Program Akselerasi KB dan Penurunan Stunting Di Klaten

Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Klaten, Ardhani menyampaikan acara pengajian Isra Miraj kali ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Klaten, panitia besar Islam, dan takmir Masjid Agung Al-Aqsha. Tabligh akbar kali ini mengambil tema Merajut Kebersamaan Umat.

Ia memaparkan kegiatan ini sangat istimewa karena Klaten kedatangan Gus Ghofur pengasuh Ponpes Al-Anwar tiga Rembang Jawa Tengah dan juara satu Qori Internasional, Muhammad Mas’ud asal Kudus. Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sukses dibuktikan dengan penuhnya jama’ah yang hadir.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pencerahan dan sebagai penyemangat kita dalam meneladani ajaran Rasullullah,” pungkasnya.

(ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 134 kali

Comments are closed.