Satu Lagi ABK Asal Klaten Positif Corona

KLATEN– Seorang warga Klaten yang berprofesi sebagai anak buah kapal atau ABK asal Kecamatan Cawas terkonfirmasi positif terpapar Covid-19, Rabu (10/6/20).
.
“Saat ini ada 1 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Pasien tersebut berinisial AP (laki-laki) umur 29 tahun berdomisili di Kecamatan Cawas. Diketahui berprofesi sebagai karyawan ABK (Anak Buah Kapal)”
terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten Cahyono Widodo dalam rilis resminya (10/6).
.
Ditambahkannya, bahwa pada kasus ini pasien berinisial AP tersebut dimungkinkan terpapar pada saat bekerja sebagai anak buah kapal.
.
Kronologis pasien, terangnya, pasien  tiba di Klaten pada tanggal 29 Mei 2020 dan langsung menjalani isolasi mandiri. Pasien kemudian melakukan tes swab,  berdasar hasil tes swab yang diambil pada tanggal 8 Juni 2020 menunjukan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.
.
“Saat ini yang bersangkutan telah menjalani perawatan di RSD Bagas Waras dengan kondisi baik” imbuh Cahyono Widodo yang juga Kepala Dinas Kesehatan Klaten.
.
Sebagai informasi, sebelumnya juga terdapat kasus positif dari warga Klaten yang berprofesi sebagai anak buah kapal pada Rabu (3/6) berasal dari Kecamatan Ceper. Sehingga saat ini sudah ada dua orang warga Klaten yang berprofesi sebagai ABK terpapar Covid-19.
.
Berdasarkan informasi di laman awasicorona.klatenkab.go.id pada Rabu (10/6), sampai saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten secara kumulatif mencapai 29 orang. Dengan rincian 17 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 12 masih dirawat di rumah sakit.

telah dibaca: 343 kali

Comments are closed.